KANDIDAT PERUSAHAAN

4 Kegiatan Awal Masuk Kerja

24 Maret 2021 20:03 5892 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Masuk kerja, dunia baru untuk fresh graduated. Bingung,canggung, dan takut untuk berbicara itu sudah pasti. Kebiasaan tersebut tentunya bukan hal yang baik untuk kamu. Pastikan kamu bisa keluar dari zona nyaman kamu itu. Bisa keluar berarti kamu mampu mengalahkan segala hal yang kamu anggap sulit. Mau ngapain ya di kantor pas hari pertama? Daripada bingung, kamu bisa melakukan kegiatan awal di hari pertama kerja kamu. 

 

Harus Berani untuk Ice-breaking dengan Karyawan Senior

 

Momen berkenalan dengan karyawan senior adalah hal yang paling dinanti. Kamu akan berkenal secara general dan menghafal nama panggilan mereka. Untuk sehari atau dua hari lupa nama sih masih wajar, asalkan jangan sampai sebulan ya Sahabat TopKarir.

 

Siapkan Meja dan Alat Kantor yang di Sediakan

Setelah berkenalan dengan karyawan senior, kamu akan diantar oleh HRD ke meja kerja kamu. Biasanya HRD akan menjelaskan secara singkat tentang penggunaan alat kantor yang disediakan. Nah,kalau kamu lupa tentunya langsung bertanya saja dengan rekan kerja yang ada disekitar kamu. Sekalian juga membangun percakapan awal biar kamu tidak terlihat kaku.

 

Amati Rekan Kerja Kamu dengan Detail

 

Pola dan tingkah laku setiap rekan kerja tentunya berbeda. Sahabat TopKarir harus memperhatikan secara detail. Kamu akan dinyatakan berhasil jika kamu mampu mengetahui parfume kesukaan rekan kerja kamu. Tujuannya adalah agar kamu bisa mengobrol tema yang sesuai dengan apa yang dia suka. Mudah kan? Lakukan ya Sahabat TopKarir

 

Tanyakan Cara Penggunaan Telepon dan Koneksi Internet

 

Mau memulai menghubungi klien untuk urusan pekerjaan lewat telepon kantor? Kamu jangan pernah malu untuk bertanya. Rekan kerja kamu tentunya akan selalu siap membantu kamu. Begitu juga dengan urusan koneksi internet, tanya bagaimana untuk mengakses sehingga kamu bisa langsung mulai bekerja.

 

 

Komentar