4 Manfaat Saat Memulai Kerja Remote | TopKarir.com

4 Manfaat Saat Memulai Kerja Remote

10-05-2019 16:30:58

Keuntungan remote working bagi pegawai mungkin lebih mudah untuk dibayangkan: menghindari macet, bebas menentukan jam dan tempat kerja, bekerja memakai piyama, dan lainnya. Walau begitu, dengan komunikasi yang memadai dan perencanaan yang matang, konsep remote working bisa memuaskan kedua belah pihak. Bekerja di rumah juga punya segudang manfaat yang mungkin gak bisa kamu dapatkan jika bekerja di luar. Mau tau apa aja? Coba simak di bawah ini ya Sahabat TopKarir!

 

  • Waktu lebih fleksibel

Bekerja di rumah gak memerlukan mempunyai peraturan jam kerja seperti di kantor. Bekerja di rumah, kamu bebas mengerjakan pekerjaanmu kapan saja sebisa kamu. Sehingga waktu bekerja jadi lebih fleksibel.

 

  • Meningkatkan produktivitas

Suasana rumah yang nyaman dan terhindar dari berisiknya rekan kerjamu yang banyak bicara bisa membantu kamu untuk lebih fokus dan produktif. Jadi gak bakal ke distract orang lain yang bisa memperlambat produktivitasmu ‘kan?

 

  • Menghemat biaya

Akumulasi penghematan ini nilainya cukup signifikan dalam jangka panjang, dari biaya transportasi maupun hemat waktu perjalanan dan di samping itu, menurut penelitian bahwa sejumlah pekerja tidak keberatan mendapat gaji atau tunjangan yang sedikit lebih kecil jika mereka diperbolehkan untuk remote working.



  • Bisa kerja di mana saja dan kapan saja

Selain jam kerja yang bebas, kamu juga bisa mengerjakan pekerjaanmu di mana pun yang kamu mau. Misalnya kalau kamu lagi bosan di rumah, kamu bisa lakukan pekerjaanmu seperti di luar rumah seperti kafe dan perpustakaan. Jadi kamu punya suasana tempat kerja baru yang bikin pikiran kamu jadi lebih fresh.



Nah gimana nih  Sahabat TopKarir, kamu setuju dengan beragam manfaat di atas, kan? Temukan tips karir lainnya di www.topkarir.com.


tutup
Registrasi berhasil

tutup