KANDIDAT PERUSAHAAN

4 Prodi Yang Dibutuhkan Banyak Perusahaan

24 Maret 2021 20:03 3965 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Saat memilih jurusan kuliah, pasti banyak yang bimbang kan antara melihat prospek kerja atau passion? Nah buat kamu yang sedang bingung, tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa jurusan yang paling banyak diburu oleh perusahaan, simak ya!



  • Ilmu Komputer

Seiring perkembangan teknologi membuat lulusan yang berasal dari jurusan Ilmu Komputer akhirnya dicari banget sama industri saat ini karena hampir semua perusahaan pasti membutuhkan lulusan jurusan yang satu ini. 

 

  • Ilmu komunikasi

Peluang yang bagus bagi lulusan program studi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication), dan Hubungan Masyarakat. Karena setiap badan usaha pasti membutuhkan tim humas dan publikasi sebagai jembatan antara calon konsumen atau klien dengan perusahaan. Nah posisi ini paling tepat diisi oleh orang-orang yang dibekali kompetensi di bidang komunikasi.

 

  • Desain Produk

Persaingan di berbagai sektor industri menjadi lebih ketat. Oleh karena itu butuh strategi jitu untuk merancang produk yang punya keunikan dan tambahan nilai jual, hal itulah yang menjadikan lulusan prodi Desain Produk banyak dicari perusahaan.

 

  • Bisnis dan Manajemen

Nyawa suatu perusahaan terletak pada tim manajemen. Tim ini yang akan merancang strategi bisnis hingga pemasaran agar mampu bersaing dengan para kompetitor. Peluang buat lulusan prodi Bisnis dan Manajemen nih.

 

Nah itu dia jurusan jurusan yang banyak diburu perusahaan. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 










Komentar