5 Aplikasi Penunjang Kerja Agar Lebih Produktif | TopKarir.com

5 Aplikasi Penunjang Kerja Agar Lebih Produktif

03-05-2019 10:55:51

Teknologi diciptakan manusia untuk memudahkan hidupnya. Perkembangan teknologi berbasis internet menawarkan solusi untuk beragam masalah sehari-hari. Ponsel pintar dengan banyak aplikasi yang ditawarkan tak hanya menawarkan kemudahan untuk urusan komunikasi, belanja, hingga tetap update akan situasi dunia tapi kamu juga bisa meningkatkan produktivitas diri dengan bantuan aplikasi yang tersedia. Aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan ini dijamin bisa membantu kamu meningkatkan produktivitas. Simak ya!

 

  • Evernote

Kamu punya banyak catatan pekerjaan atau kuliah yang harus ditulis? Malas bawa buku catatan? Pakai Evernote saja! Setiap kali kamu menyimpan catatan, aplikasi ini akan mengunggah (upload) data Evernote kamu ke server. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ponsel kamu lowbat atau hilang. Semua data kamu tetap dapat diakses kapan pun dan di mana saja. Selain pada ponsel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini melalui situs web (website) Evernote. Dengan demikian, kamu bisa mengakses catatan yang tersimpan pada ponsel melalui komputer.

 

  • Forest

Aplikasi ini menawarkan cara yang menyenangkan untuk melatih fokus kamu. Forest dirancang untuk membantu meningkatkan fokus kamu. Jadin setiap kali kamu ingin berkonsentrasi pada tugas yang diberikan, aktifkan aplikasi ini. Saat kamu sedang menyelesaikan tugas-tugas, pohon akan tumbuh. Semakin lama kamu berkonsentrasi pada tugas, semakin banyak pohon yang tumbuh hingga membentuk hutan virtual. Penasaran kan?

 

  • DropBox

Ini mungkin aplikasi yang paling dikenal umum. DropBox adalah cara termudah untuk menyimpan dokumen penting dalam satu tempat. Tersedia pada desktop dan mobile, aplikasi ini memungkinkan kamu mengunggah dokumen dari PC atau Mac, dan membukanya kembali pada perangkat mobile atau desktop lain.

 

  •  Any.do.

Any.do adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi kamu yang sibuk atau pelupa. Aplikasi ini akan mempermudah pengelolaan waktu dan juga pembagian aktivitas kamu sehari-harinya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa membuat daftar untuk hal-hal yang harus dikerjakan dan kamu juga dapat mengatur jadwal aktivitas kamu setiap harinya. Dengan demikian, kamu tidak akan lupa dengan segala rencana kamu dan hidup kamu akan menjadi lebih teratur.

 

  • Google Drive

Google Drive menyediakan layanan awan dengan kapasitas ruang penyimpanan data 5GB. Tentu saja, Google Drive terintegrasi dengan akun GMail. kamu dapat membuat, mengedit, dan menyimpan data ke Google Drive melalui perangkat Android. Aplikasi ini juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet. Hebat kan?

 

Nah itu dia Sahabat Topkarir, dengan adanya aplikasi diatas maka kamu bisa menunjang produktivitas pekerjaanmu. Yuk temukan tips karir lainnya di ww.topkarir.com. Semangat Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup