KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Bisnis Online Minim Modal Untuk Fresh Graduate

24 Maret 2021 20:03 4249 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Saat ini, bisnis online sedang jadi tren di kalangan milenial maupun Gen Z. Dengan modal yang engga banyak, kamu udah bisa mendapatkan pendapatan untuk kebutuhan sehari-hari. Jenis bisnis ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para fresh graduate. Berikut lima bisnis online yang bisa dicoba oleh fresh graduate.

 

  • Berjualan di Marketplace

Kamu engga perlu modal besar untuk menyewa tempat. Cukup dengan laptop, PC, atau handphone, kamu sudah bisa memasang gambar produk yang ingin kamu jual lengkap dengan harga dan deskripsinya di situs marketplace.

 

  • Dropshipper

Dropshipper bisa jadi solusi ketika kamu ingin mendapatkan penghasilan tapi engga punya barang yang bakal dijual. Kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan menggunakan media sosial sebagai wadah promosi.

 

  • Jasa Web Development

Kalau kamu punya pengalaman membuat website, kamu bisa coba membuka jasa web development. Kamu bisa mempromosikan jasa lewat situs freelance. Jika sudah mendapatkan klien, selesaikan proyek sebaik mungkin.

 

  • Membuka Jasa SEO

Search Engine Optimization atau SEO sangat dibutuhkan di era serba digital ini. SEO digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke website. Tawarkanlah jasa SEO yang menawarkan riset kata kunci kompetitor, strategi content marketing, audit website hingga Google Analytics.

 

  • Menjadi Blogger

Buat kamu yang hobi menulis dan informasinya banyak dicari oleh pembaca, tentu kamu dapat mendapatkan keuntungan dari iklan. Caranya, pasang kode iklan di blog dan kamu akan mendapat komisi. Pastikan tampilan blog menarik dan isi kontennya berkualitas, ya! 

 

itu dia tipsnya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!

Komentar