KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Langkah Memulai Bisnis Online Shop Dari Nol

24 Maret 2021 20:03 6431 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Dunia digital semakin mempermudah aktivitas masyarakat. Termasuk aktivitas jual beli, bermodalkan perangkat digital dan internet kita sudah bisa melakukan transaksi. Melihat peluang yang menjanjikan di ranah digital, pasti banyak dari kamu yang punya mimpi berbisnis online shop. Tapi kamu masih bertanya-tanya, “gimana sih cara mulainya?”. Nah, buat kamu yang masih bingung cara memulai bisnis online, yuk simak cara-caranya.

 

 

  • Paham produk apa yang dijual

 

Kamu wajib tau sedetail mungkin produk apa yang akan kamu jual. Dengan begitu kamu bisa paham kualitasnya. Kamu juga akan tau harga beli dan harga jual yang pantas.

 

 

  • Pahami selera pasar

 

Kamu harus bisa melihat produk apa yang sedang dicari-cari konsumen, apa yang mereka butuhkan saat ini. Kalau sudah sesuai dengan keinginan pasar, dijamin produkmu bisa meraup keuntungan besar.

 

 

  • Riset kompetitor

 

Dengan memahami kompetitor kamu bisa sekaligus belajar dari kekurangan dan kelebihan produk mereka. Lihat aja produk yang serupa di beragam marketplace, kolom review juga bisa dijadikan bahan evaluasi sebelum produkmu resmi dijual.

 

 

  • Tentukan platform penjualan bisnis yang tepat

 

Pilih dan pahami platform yang tepat untuk menjual produk-produkmu. Dengan itu kamu bisa menentukan strategi marketing yang tepat, biar gak salah target, karena beda platform, beda juga segmentasinya.

 

 

  • Kemas produk secara menarik

 

Kamu bisa mengemas produk dengan menarik, baik dalam bentuk materi promosi maupun kemasan fisik. Tapi kualitas produkmu juga harus terus dijaga, agar konsumenmu jadi pelanggan setia.

 

Itu tadi 5 langkah memulai bisnis online shop-mu. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya!

Komentar