KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Manfaat Pameran Produk Untuk Bisnis Kamu

24 Maret 2021 20:03 12117 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Saat ini semakin banyak event marketing yang diadakan di berbagai kota. Salah satu tujuannya untuk mendukung pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah ) dan meningkatkan daya saing produk lokal. Acara pameran produk juga banyak didukung oleh Pemerintah. Karenanya, kalau kamu punya bisnis dan kesulitan mempromosikan produk, manfaatkan pameran sebagai ajang mengenalkan produk kamu ke masyarakat. Yuk simak, apa aja sih yang bisa kamu dapat dari mengikuti pameran usaha?

 

 

  • Sarana efektif mengenalkan produk

 

Banyak sekali produk lokal yang bagus, tapi banyak juga masyarakat yang belum mengenalnya. Dalam sebuah pameran, apalagi pameran usaha yang besar akan ada banyak calon konsumen yang datang. Nah, itu kesempatan kamu untuk mengenalkan produkmu dan kelebihannya secara langsung.

 

 

  • Memperkuat image perusahaan

 

Perusahaan yang sering mengikuti pameran akan menanamkan image yang kuat. Pameran bukan sekedar ajang mencari keuntungan, yang lebih penting dari itu image perusahaanmu bisa tertanam di hati masyarakat luas.

 

 

  • Mengenal kompetitor

 

Dengan mengikuti pameran, kamu akan bertemu dengan banyak kompetitor di bidang usaha yang sama. Kamu bisa belajar dan mengevaluasi bisnismu. Kamu bisa menggali informasi tentang harga jual, strategi, maupun inovasi yang mereka lakukan, agar usahamu tidak tenggelam di tengah persaingan.

 

 

  • Riset tren pasar

 

Kamu bisa mengamati tren apa yang sedang digemari oleh masyarakat sekarang. Kira-kira produk seperti apa yang ramai dan diminati di pameran tersebut. Dengan begitu kamu bisa merancang strategi dan berinovasi agar bisnismu lebih baik lagi.

 

 

  • Mengevaluasi kinerja tim

 

Selama mempersiapkan dan mengikuti pameran tentunya ada tim yang bekerja. Sejak awal rencana sampai pameran selesai, kamu bisa mengevaluasi kinerja tim mu dalam mempromosikan produk. Hal ini akan bermanfaat juga untuk mempersiapkan pameran selanjutnya.

 

Itu dia 5 manfaat mengikuti pameran untuk kamu yang baru memulai bisnis. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga

Komentar