5 Peluang Kerja Untuk Lulusan Teknik Nuklir | TopKarir.com

5 Peluang Kerja Untuk Lulusan Teknik Nuklir

13-09-2019 02:13:23

Karena masih terbilang awam dan langka, banyak yang belum tahu apa saja peluang kerja lulusan Teknik Nuklir. Ternyata teknik nuklir tidak hanya bahas tentang senjata saja lho. Nah buat kamu yang masih bingung prospek kerja untuk teknik nuklir apa saja, berikut ini prospek pekerjaan untuk sarjana teknik nuklir yang kurang banyak orang tahu. Yuk disimak ya!

 

  • Pertambangan 

Sarjana teknik nuklir sudah terbiasa dengan dengan kegiatan riset, observasi mendalam, dan punya ketelitian cukup tinggi. Oleh karena itu pihak perusahaan pertambangan juga mencari lulusan Teknik Nuklir yang kompeten untuk membantu kegiatan observasi.

 

  • Perminyakan

Teknik nuklir mempelajari tentang termodinamika. Nah pengetahuan ini banyak digunakan untuk dunia perminyakan, oleh karena itu lulusan teknik nuklir gak ada salahnya buat mencoba peruntungan di perusahaan perminyakan.

 

  • Bidang energi

Meski di Indonesia belum memiliki pembangkit listrik tenaga nuklir, setidaknya lulusan teknik nuklir juga bisa bergabung dengan perusahaan energi yang sudah ada bergerak di bidang energi.



  • Badan Tenaga Nuklir Nasional

Selain bidang pertambangan, perminyakan & energi. Kamu juga bisa mendaftar diri ke Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Fungsi BATAN yaitu melakukan riset mendalam seputar nuklir.

 

  • Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi 

BPPT adalah lembaga pemerintah nondepartemen yang berada di bawah koordinasi Kemenristekdikti. Lembaga ini bertugas mengkaji potensi dan penerapan energi untuk kebutuhan negara serta masyarakat luas. Sebagai lulusan teknik nuklir kamu bisa mencoba daftar ke instansi ini. Lumayan lho.




Nah di antara rekomendasi diatas, kamu tertarik yang mana? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




tutup
Registrasi berhasil

tutup