KANDIDAT PERUSAHAAN

7 Pekerjaan Seru di Drama Korea yang Bisa Buat Cita-Citamu Berubah

24 Maret 2021 20:03 7666 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Saat kecil sudah pasti kamu sering di tanya sama guru atau orang tua tentang cita-cita, mau jadi apa kalau kamu besar nanti. Tapi seiring berjalannya waktu ternyata menentukan cita-cita dan mendapatkannya nggak semudah saat kita kecil, karena tentu saja semakin dewasa kita semakin lebih banyak berpikir dan lebih berhati-hati menentukan pilihan dalam berkarir.

 

Mencari inspirasi dalam berkarir bisa dari mana saja, salah satunya melalui film. Film yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah drama korea, drama korea yang banyak penggemarnya itu ternyata bisa kasih kamu banyak inspirasi tentang karir loh, setiap tokoh-tokoh di dramanya pasti memiliki pekerjaan yang seru dan unik. Yuk intip pekerjaan di drama Korea yang bisa jadi inspirasi kamu dalam berkarir!

 

  • Jaksa

 

Banyak drama Korea yang menjadikan profesi jaksa sebagai pekerjaan tokoh utamanya, mungkin karena profesi jaksa sangat menantang dan penuh dengan misteri sehingga cocok untuk dijadikan sebagai drama. Contohnya di drama Korea Suspicious Partner, Ji Chang Wook yang memerankan Noh Ji Wook si jaksa ganteng dan sangat pintar. Kalau kamu tertarik dengan pekerjaan yang menantang dan pintar menganalisis, profesi Jaksa bisa kamu jadikan sebagai cita-cita.

 

  • Tentara

 

Nggak kalah keren dengan jaksa ternyata profesi tentara juga bisa jadi pilihan untuk cita-cita kamu. Kalau kamu suka banget nonton film Descendants of the Sun pasti kamu udah paham banget betapa kerennya profesi tentara, apalagi kalau tentaranya keren-keren kayak Song Joongki ya hihi. Tentara adalah pekerjaan yang mulia dan terhormat yang bisa kamu jadikan sebagi cita-cita.

 

  • Dokter

 

Dokter, banyak dijadikan profesi dalam drama korea. Salah satunya yang menjadikan dokter sebagai profesi tokoh utamanya adalah drama “Doctors”, Yoo Hye-jeo seorang dokter cantik dan senang menolong orang lain yang diperankan oleh Park Shin-hye, sudah menginspirasi banyak anak muda untuk menjadi dokter.

 

  • Chef

 

Salah satu profesi yang bisa kamu jadikan cita-cita adalah chef, untuk kamu yang memang mempunyai passion dalam memasak, chef bisa jadi pilihan terbaik. Drama Korea yang banyak menggambarkan kehidupan chef adalah drama “Pasta”. Kalau kamu tertarik dengan profesi Chef coba yuk nonton drama Korea “Pasta”.

 

  • Produser

 

Nah untuk kamu yang tertarik dibidang kreatif paling cocok kalau cita-cita kamu sebagai produser. Kehidupan produser yang seru dan berwarna-warni bisa kamu lihat di drama korea “The Producer” yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Cha Tae Hyun.

 

  • Musisi

 

Dream High, drama korea yang hits ditahun 2011 yang diperankan oleh Song Sam-Dong (Kim Soo-Hyun), Go Hye-Mi (Bae Suzy), Jin-Kuk (TaecYeon), Yoon Becky (Ham Eun-Jung), Jason (Wooyoung), dan Kim Pil Suk (IU) menceritakan kehidupan bagaimana para musisi berjuang. Untuk kamu yang bercita-cita sebagai musisi, drama Dream High bisa kamu jadikan inspirasi.

 

  • Presiden Direktur

 

Pasti kamu sering nonton drama Korea yang pemeran utamanya berprofesi sebagai Presdir (Presiden Direktur) salah satunya dalam drama “Mater’s Sun”, Joo Jong-won Presdir tampan dan sukses yang diperankan oleh So Ji Sub bisa jadi inpirasi kamu.

 

Ternyata mencari inspirasi karir bisa kamu dapat dari mana saja salah satunya dari drama Korea yang biasa kamu tonton. Jangan putus asa ya walaupun hidup nggak seindah drama Korea. Tetap semangat!

 

 

Komentar