KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Agar Terhindar Dari Stress Pekerjaan

24 Maret 2021 20:03 4555 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Ada banyak sekali alasan yang mungkin menjadi penyebab stres kerja. Baik itu faktor eksternal maupun faktor internal yang berasal dari dirimu sendiri. Jika tidak ditangani dengan cepat tingkat stres kamu bisa semakin besar akan berakibat fatal. Kalo dari pihak perusahaan salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuat karyawan nyaman adalah dengan memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh karyawan tersebut. Sedangkan untuk kamu sendiri, banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi stres ditempat kerja. Kamu bisa coba cara berikut ini untuk mengatasi stres kerja, simak ya!

 

  • Mengatur pola tidur 

Setiap orang yang sedang mengalami stres kerja cenderung akan memiliki pola makan yang berantakan dan juga mengalami gangguan tidur. Jika kamu tidak berusaha untuk memperbaikinya, maka hal ini akan berlarut dan mengganggu kesehatan fisikmu. Kamu bisa memulai dengan menetapkan jam tidur maupun membereskan tempat tidur agar lebih nyaman saat tidur, melakukan kegiatan yang bisa bikin rileks agar dapat cepat tertidur. 

 

  • Mendengarkan musik

Jika sedang penat dengan pekerjaan, ambilah waktu sejenak, kamu bisa dengarkan musik kesukaanmu. Dengan mendengarkan selama 15 menit sampai 30 menit, maka konsentrasi kamu akan meningkat. Cobalah dengarkan Musik tanpa lirik, karena music jenis ini adalah jenis yang paling ideal untuk menurunkan tingkat stres.

 

  • Buka obrolan positif di tempat kerja

Membuka suatu pembicaraan yang positif dengan rekan kerja akan menumbuhkan rasa mood kamu meningkat. Dengan bersikap positif dan optimis, kamu tidak hanya akan mengurasi stres kerja namun kamu kamu bisa membangun kembali lingkungan kerja yang nyaman.

 

Itulah beberapa cara unik yang bisa kamu lakukan ya. Boleh banget dicoba nih. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




Komentar