KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Membangun Bisnis Sampingan Untuk Seorang Karyawan

24 Maret 2021 20:03 5758 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Kata siapa pekerja penuh waktu gak bisa mendapatkan uang tambahan selain dari gaji? Bisa kok, kamu bisa dapat duit tambahan dari bisnis sampingan. Nah, berikut ini beberapa cara untuk membangun ide bisnis sampingan untuk karyawan, Yuk simak ya!

 

  • Pilih usaha yang kamu minati

kamu harus memilih jenis usaha yang memang sesuai dengan minat kamu. Selain itu biasanya cara ini juga membuat kamu tidak terlalu repot lagi untuk belajar banyak karena biasanya seorang penghobi akan memiliki cukup pengetahuan seputar bidang hobinya.

 

  • Cari usaha yang mudah dan simpel

upayakan usaha sampingan kamu bisa dengan mudah untuk kamu jalankan & sesuaikan dengan kapasitas kamu ya. Lebih hebat lagi kalo usaha yang kamu jalankan ini terhitung mudah dan sederhana untuk kamu kerjakan 

 

  • Siapkan asisten

Cara terbaik dalam membangun usaha sampingan untuk karyawan adalah menemukan seorang asisten yang bisa memberikan pelayanan kepada konsumen. Berikan asisten kamu beberapa wewenang yang cukup aman supaya tidak merongrong kamu di tempat kerja hanya untuk menanyakan hal yang sepele.

 

  • Bangun networking

Salah satu cara paling baik adalah membangun jaringan, dan biarkan jaringan kamu mengantarkan kamu untuk menemukan konsumen, supplier hingga distributor.  Bisa jadi orang-orang ini berasal dari dalam jaringan kamu sendiri atau setidaknya dari jaringan kolega kamu.

 

itu dia tips nya, yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 

Komentar