Cara Menangani Pekerjaan Yang Terlalu Banyak | TopKarir.com

Cara Menangani Pekerjaan Yang Terlalu Banyak

24-09-2019 15:19:26

Pada dasarnya, dunia kerja adalah dunia yang penuh tekanan yang sangat mungkin membuat kamu mengalami stres kerja. Hal ini disebabkan bagian otak kamu yang memiliki kapasitas untuk memecahkan masalah hanya mampu melaksanakan tujuh proses pada waktu yang sama. Ada banyak sekali alasan yang mungkin menjadi penyebab stres kerja, salah satunya pekerjaan yang terlalu banyak. Nah berikut ini tips untuk menangani pekerjaan yang terlalu banyak, simak ya!

 

  • Kerjakan pekerjaan paling sulit terlebih dahulu

Setiap hari kerja kamu tentu mendapat beberapa pekerjaan, baik yang mudah atau yang sulit. Nah agar tidak menjadi stres, kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang paling sulit ya.

 

  • Mencicil pekerjaan besar

Pekerjaan besar atau sulit memang selalu mengintimidasi. Strategi jitunya adalah dengan mencicil pekerjaan tersebut. Misalnya, pekerjaan besar kamu terdiri dari 5 tugas, maka kamu bisa cicil pekerjaan tersebut di hari hari kerja. Dengan mencicil pekerjaan tersebut kamu akan terhindar dari stress. 

 

  • Bekerja dengan ikhlas

Bekerjalah dengan ikhlas sehingga yang kamu lakukan menjadi ibadah. Keikhlasan ini akan membuat kamu terus bersemangat karena getaran positif memenuhi pikiran kamu.

 

  • Focus & lakukan yang terbaik

Ini dia hal terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan yang terbaik, kamu akan mendapatkan respon yang baik juga. 




itu dia tipsnya Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup