Cara Menikmati Liburan Sembari Bekerja di Luar Kota | TopKarir.com

Cara Menikmati Liburan Sembari Bekerja di Luar Kota

04-07-2019 19:10:17

Saat kamu ditantang oleh perusahaan untuk bekerja di luar kantor, terlebih di luar kota atau bahkan di luar negeri. Tentu saja, ada rasa senang saat kamu ditunjuk untuk pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri bukan? Selain akan mendapatkan pengalaman kerja yang baru, tentu saja ada kesempatan untuk menikmati liburan di sela kesibukanmu. Ada beberapa hal yang harus tetap kamu perhatikan agar pekerjaan kamu tetap terlaksana dan liburan tetap bisa kamu nikmati. Apa saja tips nya? Berikut ulasannya.

 

  • Buatlah jadwal yang jelas dan rinci

Jika kamu harus bekerja di luar kota selama beberapa hari terutama di hari kerja, yaitu senin-jumat. Maka kamu bisa menikmati liburan di akhir pekan. Atau misalnya kamu bekerja dari pagi sampai sore, dan di malam hari kamu memiliki waktu yang lebih luang, kamu bisa menggunakannya untuk wisata kuliner di sekitar tempat kamu bekerja. Kamu bisa mengatur jadwal untuk liburanmu. Kemana kamu akan pergi, bersama siapa, naik apa, akan melakukan apa saja.

 

  • Persiapkan akomodasi

Di samping akomodasimu bekerja di luar kota akan ditanggung oleh perusahaan. Kamu juga harus menentukan akomodasi dan semua biaya untuk liburanmu. Mempersiapkan akan naik apa, kemana saja, melakukan apa saja dan segala macam lainnya. Dari sini kamu akan mudah menyusun biaya yang akan dikeluarkan untuk berlibur.

 

  • Persiapkan pakaian

Mempersiapkan pakaian yang akan kamu kenakan selama bepergian itu adalah hal wajib, baik untuk acara kantor atau urusan pekerjaan, sampai untuk kebutuhan berlibur. Pastikan untuk mempersiapkan pakaian sesuai dengan tempat yang akan kamu kunjungi ya dan jangan sampai salah kostum, apalagi minim persiapan. 

 

  • Jangan membawa banyak barang

Jangan membawa banyak barang berlebihan. Jika kamu hanya berniat untuk menggunakan waktu luang untuk berlibur, jangan membuat dirimu 'ribet' dengan banyaknya atribut barang yang kamu bawa. Cukup bawa maksimal 2 tas atau 1 tas dan 1 koper saja. 

 

  • Selesaikan terlebih dahulu setiap detail pekerjaan

Sebelum berlibur, pastikan kamu telah menyelesaikan semua tanggungan pekerjaanmu ya. Jika ada laporan yang harus segera dibuat maka segeralah mengerjakan. Pastikan malam sebelum kamu berlibur, semua pekerjaan telah tuntas kamu lakukan. Jangan bawa pekerjaan selama berlibur. Nikmati waktu berhargamu untuk berlibur dan gunakan semaksimal mungkin untuk beristirahat dan mencari hiburan.



Nah itu dia tips nya Sahabat TopKarir. Kamu bisa menemukan tips lainnya di aplikasi TopKarir, download aplikasinya ya!




tutup
Registrasi berhasil

tutup