Cara Sukses Berbisnis Tanpa Modal | TopKarir.com

Cara Sukses Berbisnis Tanpa Modal

15-05-2019 11:43:12

Emang bisa ya sukses berbisnis tanpa modal? Pada umumnya, setiap bisnis ataupun usaha yang ingin dibangun membutuhkan modal walaupun sedikit. Tapi jangan pesimis dulu kalau kamu memang belum memiliki modal yang cukup. Berikut ini ada lima kunci sukses menjalankan bisnis tanpa modal, apa aja tuh?

 

  • Siapkan mental untuk memulai bisnis yang “engga normal”

Kalau kamu belum punya modal, kamu hanya perlu menyiapkan mentalmu untuk memulai bisnis dengan cukup kamu sendiri yang mengerjakan semuanya. Pikirkan bisnis apa yang engga butuh bahan baku, engga butuh tempat, dan engga butuh tenaga orang lain.

 

  • Kamu harus "tahan banting"

Karena kamu mengerjakan segala halnya sendirian, mental dan fisikmu harus benar-benar "tahan banting". Dalam memulai bisnis jasa penerjemah misalnya, kamu benar-benar harus mempromosikan bisnismu sendiri sampai dengan mengerjakan semua pesanan yang masuk juga.

 

  • Kamu harus super duper kreatif

Semua bisnis yang berhasil adalah yang selalu mengalami perubahan dengan berpegang pada kreativitas. Kamu juga harus selalu update tentang tren yang sedang disukai banyak orang. Buatlah strategi pemasaran sebaik dan se-kreatif mungkin.

 

  • Promosi bisnis secara online

Pemasaran secara online adalah pilihan utama untuk menawarkan bisnis yang sedang kamu rintis. Misalnya dengan membuat website dan akun media sosial lainnya. Hal ini akan lebih mudah dan menghemat biaya daripada melakukan cara-cara lama seperti pembuatan brosur.

 

  • Temukan partner kerja dengan visi misi yang sama

Meski memulai bisnis tanpa modal, kamu bisa berusaha untuk mewujudkan bisnismu dengan menemukan partner bisnis. Carilah partner yang memiliki visi dan misi yang sama, agar bisnis yang kamu rintis akan berkembang dengan baik dan pastinya meminimalisir masalah karena adanya perbedaan.

 

Nah, dengan menerapkan lima kunci di atas, kamu engga perlu galau lagi nih untuk memulai bisnis tanpa modal besar. Yuk temuka tips lainnya di aplikasi TopKarir. Semangat Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup