Fakta Sales Bukan Pekerjaan Yang Biasa  | TopKarir.com

Fakta Sales Bukan Pekerjaan Yang Biasa 

03-07-2019 17:30:17

"Jadi sales? Males ah!". Sering  kan kamu mendengar kalimat seperti itu dari teman-temanmu? Ya, memang belakangan ini profesi sales atau tenaga penjualan kurang diminati, terutama oleh kaum muda. Padahal, seiring dengan makin kompetitifnya pasar dan pertumbuhan ekonomi, perusahaan-perusahaan makin giat mencari tenaga penjualan. Jika ditekuni, pendapatan yang diperoleh para sales ini juga tak bisa diremehkan lho! Nah berikut ini fakta tentang pekerjaan sales begitu penting dan bisa mengubah sudut pandangmu tentang pekerjaan sales lho. Di simak ya!

 

  • Kurang tenaga sales berarti perusahaan kurang pemasukan

Sebuah perusahaan software Paycor Inc mengatakan bisa meraup dua juta dolar AS tahun 2014 jika mereka berhasil memenuhi target mereka mencari para sales di tahun 2014. Karena itulah peran sales benar-benar krusial. Para sales bukanlah orang-orang yang hanya membuat deal, tapi juga membuka sebuah relasi baru. 

 

  • Revolusi Kurikulum

Begitu pentingnya profesi sales dan karena kesalahan persepsi ini, kampus-kampus di AS mulai merevisi kurikulum mata kuliah sales di kampusnya dengan lebih menekankan pada pemikiran kritis dan kolaborasi.

 

  • Strereotipekan profesi sales

Generasi yang paling muda saat ini cenderung engga mau menekuni profesi ini karena menilai pekerjaan sales merupakan pekerjaan berat, di mana kesuksesan terlalu diidentikkan dengan angka. Tapi, faktanya adalah saat para mahasiswa memahami bahwa sales di lapangan cocok untuk mereka yang ingin terus belajar, ada training dan jenjang karir, maka pandangan mereka menjadi berubah.

 

  • Pentingnya tenaga sales

Di tengah perkembangan ekonomi, banyak perusahaan mengaku kesulitan mencari tenaga penjualan. Hal itu antara lain disebabkan karena ada stereotipe di masyarakat bahwa sales bukanlah karir, dan semua orang lahir mampu menjadi seorang sales. Faktanya satu perusahaan rata-rata membutuhkan 41 hari kerja untuk menemukan tenaga sales sedangkan untuk posisi lainnya mereka hanya membutuhkan 33 hari. Begitu sulit ya mencari tenaga sales? 



Nah Sahabat TopKarir tenaga sales itu begitu sangat penting lho ternyata, bukan pekerjaan yang biasa biasa aja. Jadi jangan salah lagi memandang pekerjaan sales ya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!





tutup
Registrasi berhasil

tutup