KANDIDAT PERUSAHAAN

Ini Dia Cara Tepat Temukan Pekerjaan Pertamamu

24 Maret 2021 20:03 3854 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Saat pertama kali ingin mencari pekerjaan pasti kita pernah merasakan kebingungan ya Sahabat TopKarir. Mulai dari CV seperti apa yang harus kita buat, pengetahuan tentang dunia kerja kita yang terbatas, sampai lowongan pekerjaan yang kurang sesuai.

 

Mencari pekerjaan yang tepat memang nggak mudah, kesempatan memang sudah ada tapi masih banyak keraguan pada diri kita. Temukan pekerjaan yang tepat memang sangat penting karena akan membuatmu bahagia dan puas. Jangan khawatir Sahabat TopKarir kalau kamu masih bingung, ikuti tips berikut untuk bantu kamu temukan pekerjaan pertamamu. Yuk disimak!

 

  • Tau Kapasitas Diri

Sebelum kamu melamar pekerjaan kamu perlu yakini dirimu sendiri tentang seberapa besar kapasitas yang kamu miliki, kekuatan, serta kelemahan yang kamu punya untuk bisa ditawarkan kepada perusahaan nanti. Setelah itu luangkan waktu untuk memikirkan apa saja keterampilanmu dan buatlah sebuah list. Kamu juga bisa mengikuti beberapa tes kepribadian yang bisa diikuti gratis secara online, yang bisa membantu menjelaskan kesesuaian profesi untuk kamu.

 

  • Pelajari Perusahaan

Temukan perusahaan yang sesuai dengan kamu. Mulai dari bergerak di bidang apa, peraturan perusahaan, ataupun lingkungan kerja. Pelajari tentang perusahaan tersebut, pastikan perusahaan yang kamu tuju memberikan keuntungan untuk kamu, karena akan mempengaruhi nyaman atau tidaknya kamu saat bekerja nanti.

 

  • Persiapkan Wawancara Kerja

Persiapkan dirimu dengan baik sebelum melakukan wawancara kerja, mulai dari mental, pakaian sampai hal-hal mendetail yang akan ditanyakan perusahaan kepadamu nanti. Saat melakukan wawancara kerja jangan pernah berbohong dan terlalu mengada-ada, tanyakan hal apapun yang belum kamu mengerti kepada pihak yang mewawancarai kamu,  dan sebisa mungkin berpakaian rapi supaya kamu lebih percaya diri dan menarik.

 

Pekerjaan pertamamu bisa menjadi penentu karirmu selanjutnya, untuk itu kamu harus mempersiapkan dengan baik ya Sahabat TopKarir. Buat kamu yang mau cari pekerjaan pertamamu yuk cek lowongan pekerjaan yang banyak banget untuk fresh graduate dan lulusan SMA/SMK di www.topkarir.com, Semangat Sahabat TopKarir!

Komentar