Jangan Tanyakan 4 Hal ini Ketika Interview | TopKarir.com

Jangan Tanyakan 4 Hal ini Ketika Interview

13-05-2019 09:13:09

Proses interview yang baik biasanya ada interaksi antara kandidat dan interviewee. Sahabat TopKarir dalam hal ini harus hati-hati, jangan terpelintir lidah. Proses interview kamu harus berjuang dengan ekstra hati-hati dalam berbicara apapun. Sedikit salah bicara, sudah dipastikan kamu gagal dalam proses interview.

 

Butuh Pekerjaan

 

Dalam sesi wawancara sangat disarankan untuk tidak menjelaskan bahwa kamu sedang butuh pekerjaan. HRD sudah tahu kalau saat ini kamu sedang butuh pekerjaan. Jadi Sahabat TopKarir tidak perlu mengutarakan maksud dan tujuan secara jelas kalau sedang sangat membutuhkan pekerjaan.

 

Jatah Cuti Liburan

 

Setiap perusahaan sudah hampir dipastikan memiliki jatah cuti liburan kurang lebih 12 hari. Kamu tidak perlu mengatakan hal tersebut karena tidak terlalu penting untuk kegiatan kerja kamu. Kalau kamu bertanya hal tersebut maka terkesan sebagai pribadi yang malas dalam mengerjakan tugas dari perusahan.

 

Menceritakan Hal Negatif Mantan Atasan

 

Seburuk apapun etika kerja mantan atasan, kamu tidak boleh menceritakan keburukannya kepada orang lain. Apalagi kepada HRD ketika sesi wawancara. Sahabat TopKarir bisa mendapatkan penilain sebagai pribadi yang egois dan tidak mau diatur.

 

Saya Butuh Gaji yang Sesuai dengan Ekspektasi

 

Pasti HRD atau calon atasan pasti akan bertanya “apakah ada pertanyaan lagi yang ingin ditanyakan?”. Nah, kamu harus hati-hati dalam hal ini. Kamu diwajibkan untuk tidak bertanya tentang berapa besaran gaji apalagi menyatakan bahwa kamu butuh gaji yang sesuai dengan ekspetasi. Itu kesalahan fatal ya Sahabat TopKarir.

 

Itu lah 4 pertanyaan yang tidak boleh kamu tanyakan pada sesi interview. Semoga ini bermanfaat untuk kamu yang akan menjalani proses interview. Mau dapat lebih banyak tips karir untuk inspirasimu? Yuk baca di www.topkarir.com

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup