KANDIDAT PERUSAHAAN

Membuat To-do-list yang Menarik dan Efektif

24 Maret 2021 20:03 14677 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Jika kamu merupakan seorang yang pelupa dan kurang produktif, mungkin sekarang saatnya kamu mencoba membuat To-do-list. To-do-list atau daftar yang harus Kamu lakukan bisa dibuat dalam jangka waktu harian, mingguan ataupun bulanan. Membuat daftar tugas yang perlu Kamu kerjakan sangat membantumu untuk fokus, percaya diri, dan pekerjaanmu jadi lebih mudah terlacak dan terorganisir.

Untuk menjaga ke produktifan saat bekerja ada baiknya kamu membuat to-do-list untuk mengingatkanmu tentang pekerjaan apa yang harus Kamu lakukan. Untuk yang belum tau cara membuat to-do-list yang baik dan efektif, yuk simak tipsnya berikut ini!

 

  • Urutkan Berdasarkan Prioritas

Urutkan tugas-tugas yang akan kamu tulis pada daftar pekerjaan secara berurut, mulai dari yang terpenting dan harus cepat selesai setelah itu baru tugas-tugas lainnya. Dengan mengurutkan tugas berdasarkan prioritas akan memudahkanmu mengerjakan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

 

  • Tuliskan Tugas dengan Spesifik

Tuliskan tugasmu pada daftar tugas dengan jelas, tujuannya adalah untuk memudahkanmu. Perjelas tugas yang kamu tuliskan dengan target kapan kamu harus menyelesaikannya, alat bantu apa yang Kamu butuhkan, serta apa yang Kamu akan dapatkan jika berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut Sahabat TopKarir supaya Kamu semakin semangat.

 

  • Buat Menarik

Kreatifitasmu juga bisa diasah saat membuat to-do-list, supaya lebih menarik buatlah to-do-list mu sesuai dengan keinginan. Mungkin Kamu bisa menuliskan jadwal tugas dengan tinta beraneka warna, atau mungkin tempelkan juga sticker-sticker karakter kesukaanmu. Tampilan yang menarik tidak akan membuatmu bosan untuk terus melihat dan juga menulis pada daftar tugas yang Kamu buat.

 

Semua bisa karena terbiasa, jika Kamu masih belum terbiasa menggunakan daftar tugas untuk membantumu tidak ada salahnya mencoba dan membuatnya secara rutin, sehingga lama-lama Kamu akan terbiasa. Yuk intip tips menarik seputar karir lainnya di www.topkarir.com. Semangat Sahabat TopKarir!

Komentar