KANDIDAT PERUSAHAAN

Meminimalisir Kesalahan Kerja di Tempat Magang

24 Maret 2021 20:03 4585 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Sebagai anak magang yang baru mendapat pengalaman dalam bekerja, wajar jika masih banyak kesalahan kerja yang kita lakukan di tempat magang. Entah itu terlihat sepele atau hal-hal yang bisa atau terbilang besar. Inilah tips memperbaiki kesalahan yang  saat bekerja magang.

 

Menyia-nyiakan Waktu Orang Lain

 

Belajarlah pada lingkungan kerja dengan cepat, hindari untuk mengajukan pertanyaan sepele yang beruntun pada orang lain. Orang lain pastinya akan merasa sangat terganggu jika kita selalu menanyakan setiap hal padanya, ada baiknya kamu kumpulkan terlebih dahulu setiap materi pertanyaanmu untuk diajukan di satu waktu.

 

Memendam Pendapat

 

Sebagai orang yang mencari pengalaman baru di dunia kerja, ada baiknya kamu membangun hubungan pada orang di lingkungan kerja kamu. Dan jangan ragu untuk mengutarakan pendapat, terutama jika kamu diminta.

 

Terlambat

 

Selalu terlambat ketika datang ketempat kerja, dan selalu telat dalam mengerjakan tugas yang sudah ditetapkan waktu target penyelesainnya. Membuat citra kamu menjadi buruk sebagai anak magang, kesalahan inilah yang harus kamu hindari. Jangan sampai telat pada waktu yang ditetapkan oleh staft di tempat kerja.

 

Malas

 

Menjadi anak magang yang malas ketika mengerjakan suatu tugas yang diberikan, merupakan kesalahan besar yang harus kamu hindari. Untuk mendapatkan pengalaman kerja yang besar, kamu harus menjadi pribadi yang haus akan pengetahuan agar menjadi bekal ketika kamu terjun ke dunia kerja nantinya.

 

Cuek

 

Tidak membangun hubungan pada rekan yang ada di tempat magang merupakan bentuk kesalahan yang harus kamu kurangi, datang dan pulang hanya untuk bekerja magang tidak membuat kamu mendapatkan banyak hasil pada pengalaman. Menjalin komunikasi pada rekan atau senior yang bekerja disana, dan bertukar pengetahuan seputar pengalaman yang kamu incar merupakan hal yang bagus.

 

Mengulangi Kesalahan yang Sama

 

Jika kamu pernah melakukan kesalahan dan mendapat teguran dari atasan, sebaiknya jangan sampai melakukan kesalahan serupa dengan dampak yang berbeda. Mengulangi kesalahan menggambarkan kepribadian kamu yang tidak mau berubah dan menjadikan kamu jelek dimata orang lain.

 

 

Komentar