Punya Cita-Cita Berkarir Menjadi General Affair? Cari Tahu Disini!  | TopKarir.com

Punya Cita-Cita Berkarir Menjadi General Affair? Cari Tahu Disini!

13-05-2019 09:22:11

Kamu pasti masih bingung dengan job description antara HR dan General Affair. Memang biasanya ada perusahaan yang menggabungkan divisi HR dan General Affair, tugas General Affair jauh lebih banyak dilakukan. Berikut terdapat tugas utama yang dilakukan oleh General Affair.

 

  • Mengurus Aset Bergerak Perusahaan

 

General Affair memiliki tugas dalam merawat dan mengelola aset bergerak perusahaan. Aset bergerak perusahaan yang diurus mulai dari perawatan rutin kendaraan perusahaan hingga membayar pajak kendaraan. Semuanya harus dilakukan rutin dan terjadwal. Kalau kamu kurang teliti tentunya akan banyak terjadi kesalahan. Akibatnya pun sangat fatal, kamu bisa saja  kena tegur karena mengganggu kinerja perusaahaan.

 

  • Membantu Dalam Perawatan Aset Tidak Bergerak

 

Kamu akan berurusan dengan perawatan aset tidak bergerak. Terlebih perusahaan kamu belum memiliki gedung sendiri. Kamu akan mengurus lahan parkir untuk beberapa orang kepercayaan perusahaan yang mendapatkan priotitas lahan parkir. Tentunya kamu harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan pengelola gedung. Tidak hanya mengurusi ketersediaan lahan parkir, kamu juga dituntut untuk memperhatikan tagihan penggunaan telepon hingga biaya listrik perusahaan. Kamu harus hati-hati dan jujur dalam hal ini ya Sahabat TopKarir.

 

Pengadaan Alat Tulis Kantor

 

Sahabat TopKarir harus melakukan kontrol dan belanja alat tulis kantor yang dibutuhkan perusahaan. Perlu diketahui alat tulis kantor merupakan salah satu pengeluaran terbesar perusahaan. Untuk itu kamu harus pandai mengatur keluarnya alat tulis kantor. Mungkin banyak karyawan yang belum mengetahui kalau alat tulis kantor itu mahal. Jadi kamu harus bisa mengumumkan kebijakan pengaadaan alat tulis kantor di setiap divisi perusahaan.

 

Gimana kamu tertarik kan berkarir menjadi General Affair? Kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian kamu sebagai General Affair dengan mudah. Caranya  silahkan lihat di www.topkarir.com. Semangat Sahabat TopKarir!

 

 

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup