Solusi Bisnis Minim Modal Sambil Menunggu Panggilan Kerja | TopKarir.com

Solusi Bisnis Minim Modal Sambil Menunggu Panggilan Kerja

05-07-2019 16:27:17

Setelah lulus kuliah, langkah berikutnya tentu saja mencari pekerjaan. Namun, gak semua fresh graduate hoki dan langsung dapat kerja sesuai bidang yang diinginkan. Ketimbang cuma gigit jari tiap hari, sambil dikit-dikit cek inbox email, lebih baik manfaatkan waktu luangmu untuk menekuni bisnis sambil menuggu panggilan kerja, berikut ide bisnis yang bisa kamu tekunin nih. Simak yaa.

 

  • Jual barang-barang preloved

Ingin mulai berbisnis, tapi terkendala modal sekaligus bingung mau jualan apa? kamu bisa kok jual barang bekas alias preloved yang kamu punya, coba buka lemari pakaianmu, pasti ada beberapa potong baju yang masih bagus tapi sudah lama gak dipakai. Daripada makan tempat, lebih baik dijadikan uang kan?

 

  • Jasa titip belanjaan

Saat ini, lagi marak banget orang-orang yang buka jasa titip belanjaan atau biasa disebut jastip. Nah, buat kamu yang kebetulan hobi belanja keliling mall bahkan travelling, bisa sekalian buka jastip. Lumayan kan? bisa sekalian jalan-jalan dapat duit lagi.

 

  • Tour guide

Kamu bisa menawarkan jasa memandu wisatawan melalui website atau akun media sosial pribadimu. Kamu dapat mematok harga, berdasarkan hitungan jam atau hari. Itung-itung ikut jalan-jalan gratis, melatih kemampuan berbahasa asingmu sekaligus meraup keuntungan secara materi, alias menghasilkan uang. Tertarik?

 

  • Guru les

Kalau kamu jago bahasa Inggris, Mandarin, Fisika atau Matematika, kamu bisa nih peluang membuka les privat.Gak usah memasang harga terlampau tinggi dulu, kamu bisa kasih promo harga yang terjangkau dan ditambah lagi, kamu yang datang ke rumah mereka. Tiga sampai empat murid dalam seminggu, sudah lebih dari cukup lho.

 

  • Penulis freelance

Buatmu yang sudah hobi nulis sejak lama, Sekarang banyak kok platform menulis yang bisa kamu isi dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tinggal duduk manis di depan laptop, tuangkan ide, kirim tulisanmu sebanyak-banyaknya dan kumpulkan uang sebanyak mungkin. 

 

Gimana, sekarang sudah gak takut gabut lagi kan? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, selain itu kamu juga bisa melihat lowongan karir yang sesuai buat kamu. Download aplikasi TopKarir ya. Semangat Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup