Tanaman Ini Bisa Bikin Kerja Kamu Lebih Produktif | TopKarir.com

Tanaman Ini Bisa Bikin Kerja Kamu Lebih Produktif

01-08-2019 16:52:04

Estetika dari meja kerja merupakan salah satu komponen penting dalam meningkatkan mood. Untuk mempercantik meja kerja, kamu bisa menaruh beberapa tanaman. Tak semua tanaman dapat kamu letakkan di meja kerja. Hanya tanaman dengan karakter tertentu saja yang bisa kamu gunakan untuk menghias meja kerja. Tak hanya memiliki fungsi sentuhan dekoratif, penelitian juga menunjukkan bahwa "desk plants" dapat membuat mood kerja menjadi lebih bahagia, kreatif dan tentu saja produktif dalam bekerja. Lalu tanaman yang bisa kamu letakkan di meja kerjamu? Yuk simak ya!

 

  • Monstera

Tentunya kalian tidak asing lagi dengan taman Monstera. Tanamanan hias tropis yang satu ini menjadi idaman pecinta tanaman. Tidak hanya bisa ditanam di luar ruangan, ternyata monstera juga ramah dengan suhu ruangan. Namun tanaman ini terlalu besar untuk diletakkan di meja kerja. Tapi jangan khawatir, daun dari tanaman ini tidak mudah layu jika dipetik bahkan bisa tahan hingga beberapa minggu. Cukup letakkan daun Monstera pada botol kaca berisi air saja.

 

  • Kaktus

Tanaman kaktus dikenal dengan daya tahannya terhadap suhu kering. Tanaman berduri ini sedikit membutuhkan air dalam perawatannya. Ada banyak jenis kaktus yang dapat kamu gunakan untuk menghias meja kerjamu bahkan sekarang ada jenis kaktus yang tidak berduri sehingga aman  untukmu. Namun jangan lupa sesekali untuk membawanya ke tempat yang terkena sinar matahari ya.

 

  • Succulent

Tanaman dengan ukuran mini ini memang sangat cantik untuk dekorasi meja kerjamu. Succulent juga cocok untuk meja yang sempit sekalipun. Beragam jenis dari tanaman ini juga dapat memanjakan mata mu saat bekerja. Apalagi tanaman ramah terhadap sirkulasi udara di dalam ruangan.

 

  • Aloe vera

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, tanaman ini juga dapat mempercantik meja kerjamu. Tanaman yang dikenal dengan lidah buaya ini juga tidak terlalu sulit dalam perawatannya lhoo.

 

  • Spider plant

Tanaman dengan nama latin Chlorophytum comosum ini mampu beradaptasi di dalam ruangan. Tanaman eksotik ini tidak membutuhkan paparan sinar matahari langsung sehingga sangat ramah untuk diletakkan di meja kerjamu.

 

nah itu dia tips nya Sahabat TopKarir.  Temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya yaa! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup