Tantangan Menjadi Telemarketing Yang Wajib Kamu Selesaikan | TopKarir.com

Tantangan Menjadi Telemarketing Yang Wajib Kamu Selesaikan

13-05-2019 09:31:05

Sebagian dari kamu sudah pasti kesal dengan telemarketing yang sering menelpon untuk menawarkan produk hingga jasa.  Kamu kesal karena telemarketing itu seperti memaksa kamu untuk memutuskan membeli dalam waktu singkat dan tentunya mengganggu waktu kerja kamu.  Tapi perlu kamu tahu menjadi telemarketing tidaklah mudah dan merupakan pekerjaan yang menantang, Berikut adalah tantangan menjadi telemarketing yang wajib kamu selesaikan.

 

  • Ada Alasan yang Kuat Dalam Menelepon

 

Sebagai telemarketer kamu harus memiliki pemahaman produk dan jasa yang kamu tawarkan. Kamu harus mendalami agar tidak membuang waktu calon klien kamu. Kamu harus mampu menjelaskan dalam waktu 5 menit dengan jelas dan tidak dengan terburu-buru. Usahakan kamu memahami prinsip orang membeli, murah,cepat, dan menguntungkan. Kamu bisa mengajak adanya interaksi dua arah dari calon klien kamu.

 

  • Riset Klien Kamu Lewat Media Sosial

 

Beruntunglah kamu menjadi telemarketer di jaman sekarang. Kamu sangat dimudahkan dalam riset klien kamu. Sahabat TopKarir bisa mengetahui hobi dan aktifitas yang sering dilakukan calon klien. Memberikan perhatian lebih terhadap calon klien tentunya akan menyenangkan calon klien. Contohnya, bapak Hari memiliki hobi jalan-jalan ya pak, ada produk asuransi perjalanan nih pak untuk bapak yang kebetulan mau jalan-jalan ke Jepang ya pak. Trik seperti ini akan memberikan respon positiif terhadap calon klien kamu.

 

  • Beri Salam dengan Antusias

 

Kamu bisa memberikan salam pertama dengan antusias dan tentunya menghibur. Langkah ini juga mampu memberikan kesan pertama yang baik. Untuk selanjutnya kamu bisa memberikan penawaran tanpa memberikan janji bohong. Jelaskan produk sesuai dengan kenyataan.

 

  • Hindarkan Kata Bohong

 

Sebagai telemarketer kamu seharusnya menghindari kata bohong. Jangan pernah mengucapkan bahwa calon klien merupakan yang terpilih karena program spesial. Ini sudah menjadi alasan yang klasik dan perlu kamu hindari. Hal ini juga yang menyebabkan penolakan oleh calon klien.

 

Hal di atas merupakan tantangan menjadi telemarketing yang wajib kamu selesaikan. Setiap pekerjaan akan terlihat menyenangkan jika kamu mampu menyelesaikan tantangan dan berhasil mendapatkan target yang sesuai. Sahabat TopKarir bisa menemukan pekerjaan telemarketing yang cocok di www.topkarir.com

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup