Tekanan Pekerjaan Adalah Pelajaran Berharga Untuk Generasi Milenial | TopKarir.com

Tekanan Pekerjaan Adalah Pelajaran Berharga Untuk Generasi Milenial

13-05-2019 09:18:06

Menghadapi tekanan pekerjaan adalah pelajaran berharga untuk generasi milenial. Hal ini dikarenakan secara karakteristik generasi milenial memiliki keunikan tersendiri dalam hal pekerjaan. Mulai dari kebiasaan hidup bergantung dengan sosial media hingga selalu pergi hangout selepas pulang kerja. Seharusnya sadar bahwa tekanan pekerjaan adalah pelajaran berharga untuk generasi milenial. Berikut adalah alasan mengapa tekanan pekerjaan mampu menjadi pelajaran berharga

 

Mampu Menjadi Pribadi yang Kuat

 

Kamu harus menyadari sebagai entry level masih banyak yang harus dipelajari. Jika dianalogikan kamu sebagai lembaran kertas putih yang harus setiap saat dituangkan tinta. Artinya kamu sebagai individu yang belum memahami industri dan siap menjadi ekspertise dalam industri.

 

Jiwa yang Sabar Dalam Segala Hal

 

Kamu sangat cocok untuk mendapatkan tekanan pekerjaan. Fungsinya adalah untuk menjadikan kamu individu yang memiliki jiwa yang sabar. Jangan pernah melawan tekanan pekerjaan, ikutilah layaknya arus air mengalir. Tanpa tantangan, tidak akan terbentuk jiwa yang sabar.

 

Mampu Keluar Dari Zona Nyaman

 

Kamu akan merasakan sebuah proses keluar dari zona nyaman kamu. Sebenarnya proses tekanan pekerjaan merupakan therapy shocked  yang diberikan agar menjadi pribadi yang baru dan mampu menemukan ritme pekerjaan sesungguhnya.

 

Belajar Time Management

 

Kamu tentunya akan semakin lihai dalam menyusun waktu. Tekanan pekerjaan biasanya mengarah terhadap efektif dan efisiensi dalam penggunaan waktu. Dengan ini kamu mampu mengatur waktu dengan baik untuk memulai seluruh pekerjaan yang akan kamu kerjakan

 

Mengajak Kamu Berpikir Positif

 

Dalam menghadapi tekanan pekerjaan, alangkah baiknya kamu menghadapinya dengan memiliki pemikiran yang positif. Artinya kamu dapat menerimanya tanpa ada keluhan dan berpikiran negatif tentang sikap atasan kamu. Dengan selalu berpikir positif kamu bisa menerapkan dalam segala hal.

 

Mampu Beradaptasi dan Berkoordinasi

 

Dengan adanya tekanan pekerjaan kamu juga belajar dan mampu untuk beradaptasi sekaligus berkoordinasi dengan teman kerja. Apalagi sistem pekerjaan kamu saling berkaitan dengan divisi yang satu dengan divisi yang lainnya. Dengan ini kamu juga akan mampu menjalin hubungan baik dengan teman kerja.

  

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup