KANDIDAT PERUSAHAAN

Terapkan 5 Soft Skills ini Agar Kamu Sukses di Dunia Digital Marketing

24 Maret 2021 20:03 14013 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Bagi siapapun yang ingin menjadi ahli di bidang digital marketing, selain menuntut technical skills tertentukamu juga perlu mengembangkan soft skills untuk tetap terus berinovasi dan beradaptasi di dunia digital yang semakin dinamis.

 

Berikut adalah 5 soft skills yang dapat membantu kamu sukses di bidang digital marketing.

 

  • Visual Communication Skills

 

Dalam media digital, cara yang tepat berkomunikasi dengan target audiens adalah melalui teks, gambar, dan video. Kualitas dari komunikasi yang tidak terlalu hard-selling dan mampu menyampaikan pesan secara apik menentukan hasil dari sebuah proses digital marketing. Dalam hal inilah, kontribusi seseorang dalam sebuah campaign, menuntut kamu memiliki sense visual communication yang dapat dicerna secara luas.

 

  • Creativity

 

Mengingat banyaknya informasi dalam media digitalkreatifitas menjadi salah satu ciri seseorang atapun perusahaan untuk terus memberikan hasil yang orisinil. Untuk memastikan bahwa campaign yang memiliki nilai lebih dibandingkan kompetitor, creativity adalah salah satu skills yang terus dilatih.

 

  • Analytical Skills

 

Salah satu keuntungan utama dari digital marketing adalah adanya real-time data untuk mengukur dan memonitor progress dari dari sebuah campaign yang sedang dijalankan. Jika kamu ingin memanfaatkan data untuk mengoptimalkan kesuksesan sebuah campaign, analytical skills menjadi salah strong point seorang digital marketerkuat untuk mengalaisadata dan membuat keputusan yang cerdas agar memenuhi target campaign.

 

  • Social Skills

 

Media digital, terutama media sosial adalah tentang keterlibatan dan kolaborasi. Seberapa baik kamu terhubung dengan orang lain akan menentukan kemampuan kamu untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Social skills akan membantu kamu melihat social pattern yang ada saat ini untuk mendukung  keberhasilan digital marketing campaign kamu.

 

  • Technology-Savvy

 

Meskipun tidak memiliki skill programming atau memiliki keterampilan bahasa coding, teknologi mempunyai peran penting untuk seorang digital marketer. Salah satunya untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja dari iklan yang sedang tayang. Kemampuan seorang digital marketer dalam melihat inovasi dan teknologi terkini dan mengaplikasikan dalam sebuah iklan, menjadi salah satu on-demand skills yang dapat mensukseskan digital marketing campaign.

 

Setelah 5 soft skills tersebut berhasil kamu kembangkan, sekarang saatnya meyakinkan HRD dengan sebuah sertifikasi digital marketing. Dengan tidak terlalu mengandalkan deskripsi skills pada resume atau proses interview, diperlukan suatu tolak ukur untuk menguji digital skills kamu, caranya  dengan mengikuti digital assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mensertifikasi kemampuan digital marketing seseorang sesuai level keahlian mereka, baik content, social media, advertising dan masih banyak lagi. Dengan dukungan partner-partner yang kredibel, Yscore telah memiliki kurikulum ter-up-to-date dan tervalisdasi oleh para industri player.

 

Yuk cari tau keahlian kamu sekarang dan dapatkan sertifaksi digital marketing melalui assessment di Yscore. Akses sekarang ke bit.ly/topkarir30.

 

 

Komentar