KANDIDAT PERUSAHAAN

Ternyata Ini Keterampilan Baru yang Harus Dikuasai Pekerja Saat New Normal

24 Maret 2021 20:03 6482 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Pandemi covid-19 yang datang membawa banyak perubahan termasuk dalam dunia kerja. Para pekerja diharuskan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang terjadi. Hal ini bertujuan agar pekerja dan perusahaan bisa tetap bertahan di masa sulit seperti sekarang ini.

 

Beberapa keterampilan baru juga harus dikuasai baik oleh pekerja maupun pencari kerja. Mereka harus bisa memberikan kontribusi lebih untuk perusahaan. Beberapa keterampilan yang harus dikuasai pekerja saat new normal bisa kamu simak di bawah ini.

 

Kemampuan menguasai teknologi digital

Berbagai layanan produk sudah beralih ke sistem digital, bahkan layanan kesehatan dan obat-obatan kini sudah bisa diakses dengan satu aplikasi. Kemampuan menguasai teknologi untuk kegiatan operasional sangat dibutuhkan. Kamu harus bisa memanfaatkan platform digital dan teknologi yang ada untuk berbisnis.

 

Wabah covid-19 mengharuskan kita untuk tidak bertemu tatap muka, keadaan ini membuat banyak sektor membutuhkan sarana pelayanan online. Jumlah lembaga atau perusahaan yang membutuhkan website pastinya akan bertambah. Perusahaan-perusahaan tersebut akan membutuhkan tenaga web/app developer untuk mengoptimalkan layanan online mereka. Kamu bisa belajar mengenal dunia teknologi, sistem informasi dan web/app developer untuk menguasai keterampilan yang paling dicari di era new normal.

 

Berpikir kreatif

Sebagai karyawan ataupun pencari kerja, kamu juga harus memiliki kemampuan creative thinking (berpikir kreatif). Dengan kemampuan ini kamu bisa menemukan inovasi untuk menciptakan terobosan terbaru bagi perusahaan agar bisa melewati masa sulit akibat pandemi. Perusahaan akan sangat membutuhkan orang-orang yang mampu memberikan ide segar agar perusahaan bisa tetap bertahan.

 

Public Speaking

Setiap orang harus punya peran sendiri untuk berkomunikasi secara efektif. Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, perusahaan sangat membutuhkan karyawan yang mampu berinovasi. Untuk menyampaikan pendapat dan inovasi tersebut, dibutuhkan kemampuan presentasi agar ide-idenya dapat tersampaikan dengan baik.

 

Keterampilan beradaptasi

Situasi yang terjadi, mendorong kita untuk menyesuaikan diri dengan beberapa peraturan dan perubahan. Dalam dunia kerja kamu harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kamu harus rajin cari tahu hal-hal baru yang sesuai dengan kondisi sekarang ini.

 

Nggak cuma beradaptasi dengan kebiasaan baru di dunia kerja tapi juga dalam mobilitas kehidupan sehari-hari. Kamu harus sadar dan terbiasa dengan protokoler kesehatan yang ada. Tentu hal ini akan berdampak juga bagi kesehatan dan stamina kamu dalam bekerja.

 

Itu tadi empat keterampilan yang wajib kamu miliki saat fase new normal. Kamu bisa menambah pengetahuan dan memperdalam kompetensimu di bidang yang kamu suka bareng TopEdu. Platform belajar online yang bisa kamu gunakan untuk belajar dari mentor-mentor hebat dan berpengalaman. Karena di TopEdu kamu akan mendapatkan sertifikasi dari setiap pelatihan yang kamu ikuti lho. Yuk ikutan serunya belajar sekarang!

 

Komentar