KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Agar Mata Tetap Sehat Meski Sering Di Depan Komputer

24 Maret 2021 20:03 4553 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Mata merupakan indera penglihatan yang harus dijaga, oleh karena itu menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting dilakukan, agar penyakit mata yang sering menyerang seperti mata minus dan lainnya dapat di hindari.

Bagi orang yang sering di depan komputer, tentunya akan membuat mata cepat lelah dan berpotensi besar mengalami mata minus, untuk itu Anda harus menjaga hal ini agar mata tetap sehat dan normal. Berikut akan saya sampaikan tentang tips agar mata tetap sehat meski sering didepan layar komputer:

 

1. Jaga jarak dengan layar komputer


Untuk menghindari pancaran sinar yang tidak baik bagi mata dari layar komputer, jangan menggunakan komputer dengan jarak yang dekat. Standart jarak antara mata dan layar komputer adalah 50 sampai 100 cm. Dengan begitu, mata anda juga tidak akan cepat terasa panas dan pedih.

 

2. Setting sinar komputer anda


Untuk menjaga kesehatan mata, sebaiknya jangan menyeting layar komputer terlalu terang. Hal ni akan membuat mata menjadi tidak nyaman dan cepat terasa lelah.

 

3. Pakai kacamata anti radiasi


Kacamata anti radiasi juga dapat menjadi pilihan anda ketika sedang berada didepan layar komputer. Kacamata anti radiasi sangat berguna untuk menghindarkan mata dari bahaya sinar layar komputer yang dapat mengganggu kesehatan mata.

 

4. Perbanyak minum vitamin


Vitamin merupakan nutrisi yang penting bagi kesehatan seluruh organ didalam tubuh. Salah satunya adalah mata. Agar mata senantiasa dalam kondisi yang sehat, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan zat gizi lainnya.

 

5. Istirahatkan mata


Jika pekerjaan anda mengharuskan anda untuk selalu berada didepan komputer, maka jangan lupa untuk selalu memberi mata waktu istirahat selama kurang lebih 5 menit setiap jamnya. Jangan lupa juga untuk mengatur waktu tidur agar kondisi tubuh tetap sehat. Sering-seringlah mengedipkan mata agar mata tidak cepat terasa nyeri dan sakit.

 

6. Cuci wajah dengan air dingin


Agar otot wajah dan organ mata terasa rileks, sesekali cuci wajah anda dengan menggunakan air dingin.

 

7. Biasakan berolahraga


Olahraga merupakan rutinitas pentingg yang juga dapat menjaga kesehatan mata. Jika anda sering didepan komputer, sedangkan anda tidak mengimbanginya dengan olahraga yang rutin. Nah, ini adalah salah satu penyebab mengapa mata anda akan cepat merasa nyeri dan sakit jika berlama-lama didepan layar komputer. Karena itulah, demi menjaga mata dan tubuh anda, sebaiknya anda menyempatkan waktu untuk selalu olahraga setiap hari.

Itulah hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata saat berada didepan layar monitor. Demikian ulasan lengkap tentang tips agar mata tetap sehat meski sering didepan layar komputer. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata Anda.

 

 

Sumber : https://www.nitips.com/tips-agar-mata-tetap-sehat-meski-sering-didepan-layar-komputer/

Komentar