Tips Agar Tetap Bugar Walaupun Selalu Lembur | TopKarir.com

Tips Agar Tetap Bugar Walaupun Selalu Lembur

13-05-2019 09:36:23

Ketika pekerjaan dan tugas menumpuk pada saat yang bersamaan, dan waktu pengerjaannya pun harus cepat diselesaikan. Mau tidak mau kamu dipaksa untuk lembur oleh tanggung jawab kamu terhadap tugas. Lembur sekali dua kali tidak apa-apa, namun ada juga yang sering mendapat lembur ketika bekerja.

 

Jika kamu sering lembur saat bekerja, berangkat pagi pulang malam karena lembur, dan berangkat pagi lagi. Tidak jarang akan membuat kita mudah mengantuk, kurangnya konsentrasi, hingga jatuh sakit. Namun, ada tips yang harus dilakukan agar kamu tetap fit dan bugar saat menjalani lembur yang terlalu sering. Yuk disimak!

 

Mencicil Tidur

 

Apabila kamu mempunyai cukup waktu untuk istirahat sejenak, pejamkan mata kamu dan buatlah rileks selama beberapa menit. Hal ini cukup ampuh untuk me-refresh tubuh dan pikiran kita, istilah ini juga dikenal dengan nama Quick Nap.

 

Asupan Bergizi

 

Makanan yang sehat dan bergizi sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan kita, terutama ketika bekerja berat. Mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan, atau berkarbohidrat tinggi membuat kamu tahan kantuk.

 

Lampu yang Terang

 

Jika kamu sering bekerja lembur, pastikan kalau pencahayaan di tempat kamu kerja kamu sudah cukup terang. Ruang yang redup dapat membuat kamu mengantuk dan ingin terlelap, hal ini juga berlaku pada lampu yang bercahaya kuning. Sebaiknya tata ulang pencahayaan dikantor kamu agar tidak mengantuk.

 

Daftar Tugas

 

Disaat malam hari, kemampuan kognitif kita semakin berkurang. Maka ketika kamu sedang lembur, ada baiknya mengerjakan tugas yang penting atau yang berat terlebih dahulu.

 

Minum Kopi

 

Kopi sudah menjadi teman lembur yang setia dengan kita, ketika kamu mempunyai tugas yang sangat penting. Ada baiknya jangan mengkonsumsi nya terlalu banyak agar tidak terkena penyakit maag, dan membuat kita sakit dan terbengkalainya tugas penting yang harus kita kerjakan.

 

Suhu ruangan

 

Pastikan menjaga suhu ruangan tetap hangat ketika dini hari disaat kamu lembur, suhu yang dingin akan membuat kamu jatuh sakit. Maka selalu pastikan suhu ruangan kantor kamu.

 

Tidur secepatnya

 

Jika kamu telah selesai ketika lembur untuk har ini, maka secepatnya untuk tidur jika dipagi hari. Manusia tidak bisa memanipulasi waktu tidur, maka gunakanlah waktu tersebut untuk tidur dan melanjutkan kembali pekerjaan kamu disiang harinya.

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup