KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Anti Gundah Berkarir Diluar Jurusan Kuliah

24 Maret 2021 20:03 3739 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Menentukan jurusan pendidikan pasti memerlukan banyak pertimbangan, kadang perlu waktu yang gak sebentar. Tapi setelah lulus kuliah, banyak yang berkarir gak sesuai jurusan yang diambil. Tapi jangan jadikan itu sebagai halangan, melainkan tantangan, karena zaman yang semakin berkembang menuntut kamu menguasai berbagai bidang. Banyak orang yang bisa sukses berkarir meski harus memulai dari nol lagi, gimana caranya? Yuk simak tips-tips berikut ini.

 

 

  • Tingkatkan soft skills kamu

 

Di era sekarang ini, perusahaan menuntut karyawannya untuk bisa menguasai berbagai bidang. Dilansir Kumparan, studi yang dilakukan Asosiasi Kampus Amerika 93% perusahaan lebih fokus pada kemampuan komunikasi, berpikir kritis, dan memecahkan masalah dibanding latar belakang jurusan pendidikan.

 

 

  • Perbanyak koneksi dan relasi

 

Memperluas lingkup pertemanan akan membawamu pada luasnya relasi. Terlepas dari apapun jurusan kuliahmu, bersosialisasi adalah kebutuhan yang harus dipenuhi.

 

 

  • Selalu ingin tahu dan aktif

 

Singkirkan pemikiran kalau kamu tahu segalanya, hal itu akan menghalangi kamu berkembang. Jangan ragu memulai dan belajar hal baru, tingkatkan rasa ingin tahu, karena selalu ada hal yang bisa kamu kembangkan.

 

 

  • Percaya gak ada ilmu yang sia-sia

 

Apapun yang kamu pelajari, akan menjadi bekal untuk perjalanan karirmu nanti, jadi jangan berpikiran kalau ilmu yang kamu punya sia-sia ya, pasti akan berguna.

 

Itulah 4 hal yang perlu kamu terapkan agar sukses berkarir meski gak sesuai jurusan kuliah. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.

Komentar