KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Berkarir Menjadi Travel Blogger Untuk Pemula

24 Maret 2021 20:03 4620 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, banyak hal baru yang bisa mengisi pundi-pundi uangmu. Sekarang ini dari hobi jalan-jalan pun kamu bisa mendapatkan uang. Travel blogger adalah orang yang menghasilkan uang dari hobi travelling-nya. Tapi tentu saja menjadi travel blogger butuh waktu, konsistensi dan kesabaran untuk melakukannya. Karena membangun sebuah blog itu seperti membangun sebuah bisnis. Nah kalo kamu tertarik menjadi seorang travel blogger, inilah beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

 

  • Buat ciri khasmu sendiri

Saat kamu hendak mulai menjadi seorang travel blogger, buatlah blog dengan ciri khasmu sendiri. Supaya kamu menjadi berbeda dengan para travel blogger lainnya. Bisa menggunakan gaya kekinian dan memakai bahasa gaul, atau menceritakan keindahan tempat wisatanya dan juga perjuangan untuk sampai ke tempat itu. Ciri khas ini penting banget, supaya kamu punya personal branding yang akan membuat orang mengingat kamu.

 

  • Konten foto atau video yang berkualitas

Bukan sekedar tulisan saja, tapi kamu juga harus menampilkan foto-foto atau video dari destinasi wisata yang kamu tulis. Pastikan kalau kualitas foto atau video yang kamu unggah memiliki resolusi yang tinggi, sehingga hasil gambarnya bagus dan jernih,  Hal ini supaya para pengikutmu, atau orang-orang yang membaca tulisanmu dapat ikut melihat keindahan destinasi wisata yang kamu tulis.

 

  • Konsisten 

Tetaplah konsisten melakukan postingan konten, supaya orang tahu kalau akunmu masih aktif. Semakin banyak postingan di akunmu, akan semakin besar kemungkinan akunmu akan dilihat orang. Karena kesuksesan tidak datang dalam sekejap mata. Di awal kamu membuat blog mungkin hanya sedikit orang yang mengikuti akunmu, atau malah tidak ada sama sekali. Jangan langsung merasa down dan pesimis!

 

  • Jalin hubungan yang baik dengan follower-mu

Kalau kamu sudah memiliki pengikut setia yang rajin mengunjungi blogmu, jangan lupa untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Cara menjalin hubungan yang baik dengan mereka juga tidak terlalu sulit kok. Kamu bisa mulai dengan membalas komentar mereka, atau menjawab pertanyaan mereka. Kamu juga bisa bertanya kepada mereka tentang tempat wisata yang ingin kamu tampilkan di akunmu.

 

  • Rajin mempromosikan

Kamu harus rajin mempromosikan travel blog kamu. Semakin banyak orang yang datang berkunjung ke blog kamu, semakin besar kemungkinan blogmu itu akan masuk ke dalam mesin pencarian google. Cara mempromosikannya pun tidak harus dengan mengeluarkan uang. Kamu bisa mencantumkan link blog-mu di setiap akun media sosial yang kamu punya, atau kamu bisa membagikannya pada teman-temanmu melalui aplikasi chatting. Selain itu kamu juga bisa berkomentar di travel blog orang lain, nanti pasti ada yang akan mengunjungi blogmu balik.

 

itulah tips untuk kamu Sahabat TopKarir yang tertarik ingin mencoba menjadi travel blogger. Temukan tips lainya di aplikasi TopKarir ya & download aplikasinya!

 

Komentar