KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Bertahan Di Pekerjaan Yang Tidak Sesuai Jurusan

24 Maret 2021 20:03 8478 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Menjadi seorang pekerja, kadang suka dihadapkan pada bidang pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang kamu, lalu setelah itu bingung harus melakukan apa, melanjutkannya atau malah mengundurkan diri. Namun, kamu tidak perlu bingung memikirkan hal tersebut. Berikut ini ada tips agar kamu mampu bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan latar belakang kamu, sehingga kamu bisa mengatasi ini dan bisa survive. Simak tipsnya ya!



Tetap profesional

Sebagai pekerja, kamu harus bisa bersikap profesional, apapun bidang pekerjaan yang kamu ambil walaupun itu tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan kamu, kamu harus tetap berusaha mempelajarinya agar kamu bisa memahami pekerjaan tersebut. Kamu bisa mengambil hikmah lain dari kejadian yang sedang kamu dapatkan. Yakinlah jika kamu bisa mengerjakannya agar atasan dan rekan-rekan kantor kamu bisa bangga dan percaya terhadap kamu. 

 

Kesempatan belajar hal baru

Jika kamu mengambil pekerjaan yang bukan bidang kamu, memang tidak mudah untuk bisa menerima dan memulai hal tersebut. Tapi coba kamu pikirkan kembali, mungkin saja itu kesempatan untuk kamu bisa lebih berkembang, anggap saja ini bonus yang kamu dapatkan.

 

Berani ambil resiko

Tidak ada orang sukses yang tidak mau mengambil resiko. Semua bidang pekerjaan yang kamu ambil pasti mempunyai resiko. Jika pekerjaan yang kamu ambil tidak sesuai jurusanmu, coba lah untuk bisa bertahan di saat waktu-waktu limit. Nikmati saja apa yang ada dan cobalah bertahan di waktu-waktu yang membuat kamu sulit, dari situ kamu akan memahami bagaimana bertahan pada resiko yang sedang kamu alami. .

 

Jangan lupa jalan jalan

Jika weekend telah tiba, ada bolehnya jika kamu melakukan kegiatan untuk sekedar refreshing bersama keluarga atau teman. Ini akan membantu kamu untuk sejenak menghilangkan rasa stres kamu, dengan begitu kamu bisa kembali fokus terhadap pekerjaan mu.

 

Itu dia tipsnya, hal yang wajar ketika kamu merasa kurang pantas bekerja di luar bidang keahlian yang selama ini kamu pelajari. Namun jadikan itu sebagai hal yang bisa bikin kamu berkembang ya.  Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Komentar