Tips Cara Memenangkan Persaingan antar Sales | TopKarir.com

Tips Cara Memenangkan Persaingan antar Sales

04-07-2019 19:12:48

 

Perusahaan biasanya mempekerjakan beberapa orang sales demi mencapai omset bisnis. Demi mencapai target yang di inginkan, terkadang menimbulkan persaingan antar sales yang kurang sehat demi mendapatkan mencapai target penjualan sekaligus mendapatkan perhatian atasan. Nah berikut ini ada tips ampuh agar kamu bisa bersaing sehat antar sesama sales. Simak ya!

 

  • Pelajari Product Knowledge secara Teliti

Product knowledge merupakan salah satu kunci untuk memenangkan persaingan antar sales. Bila kamu memahami product knowledge dengan baik, kamu dapat menjelaskannya secara detail kepada pelanggan. Pemahaman product knowledge juga membantu kamu membuat perbandingan yang dibutuhkan pelanggan. Sehingga pelanggan akan merasa puas karena bisa memperoleh saran yang penting untuk mengambil keputusan.

 

  • Keramahan

Kalau kamu ingin memenangkan persaingan antar sales, kamu harus bersikap ramah kepada semua calon pelanggan. Karena kamu tidak pernah tahu dari mana pelanggan kamu berasal. Keramahan sering kali membuat pelanggan tertarik bertanya lebih jauh tentang produk yang kamu pasarkan. Hal tersebut menjadi kesempatan besar untuk mendapatkan transaksi yang berujung closing.

 

  • Kerja Sama

Kamu harus menjalin hubungan baik dengan semua rekan sales. Supaya kerja sama dalam tim sales jadi semakin solid. Hubungan yang baik akan mempermudah kamu mencapai target penjualan. Sebab kamu dan rekan-rekan lainnya dapat membuat kesepakatan tentang area penjualan yang akan ditangani. 

nah itu dia tips nya Sahabat TopKarir! Yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!


tutup
Registrasi berhasil

tutup