KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Kiat Membangun Bisnis Online Untuk Pemula

24 Maret 2021 20:03 4085 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Cara bisnis online dapat dipelajari siapa saja, termasuk kamu sebagai pemula. Di era digital seperti sekarang ini, teknologi sudah berkembang semakin pesat. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mulai membangun bisnis kamu. Nah Untuk kamu para pemula yang ingin mulai membangun bisnis online, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini. Simak ya!

 

  • Temukan peluang yang ada

Carilah produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Jadi ketika kamu memulai bisnis online. Kamu perlu melakukan observasi. Lalu pilih satu masalah yang punya potensi bisnis dan kamu punya solusinya.

 

  • Riset pasar

Kenapa harus riset pasar? Karena kamu membutuhkan data yang objektif sebagai fondasi bisnis online yang kuat. Nah dengan riset ini akan membantu kamu seperti bagaimana tren di media sosial, apa yang sering dicari oleh konsumen.

 

  • Analisis kompetitor

Untuk bisa mengalahkan kompetitor, kamu harus mempelajari bisnis mereka terlebih dahulu. Kamu bisa cari tahu tentang kelebihan & kekurangan mereka. Dengan informasi-informasi yang kamu dapat seperti market positioning, media sosial, harga dll. Setelah kamu dapatkan, kamu bisa membuat produk yang bisa bersaing dengan kompetitor.

 

  • Tentukan target pasar

Target pasar adalah sekelompok orang dengan karakteristik yang sama dan kemungkinan akan membeli produk yang kamu buat. Dengan target pasar yang lebih spesifik, kamu bisa mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. 



Nah setelah tahapan diatas kamu lakukan, kini kamu bisa memilih produk yang sesuai untuk kamu mulai bangun. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




 

Komentar