Tips Meningkatkan Karir | TopKarir.com

Tips Meningkatkan Karir

10-05-2019 11:23:23

Ketika kita bekerja di suatu perusahaan, tentunya kita engga mau stuck disitu-situ aja. Kita harus berupaya untuk menumbuhkan karier kita. Gimana caranya? Berikut lima tips untuk memupuk kariermu supaya semakin maju.simak ya.

 

  • Bangun networking yang solid

Bangun hubungan dengan bijaksana dan belajarlah dari setiap tingkatan, termasuk membuat networking di media sosial. Buatlah akun LinkedIn mu semenarik mungkin, tambahkan keahlian dan kontribusi untuk meningkatkan profil karier.

 

  • Tentukan tujuan

Bersikaplah proaktif dalam menetapkan tujuan kariermu. Mulailah dari hal kecil dan tambahkan tujuan-tujuan baru setiap tahun.  Tujuan yang telah ditentukan tersebut bisa kamu share dengan orang lain untuk membangun networking yang lebih besar.

 

  • Tinggalkan zona nyaman

Cobalah mencari peluang untuk sesuatu yang baru dan melangkahlah keluar dari zona nyaman. Selain menambah keahlian, mencoba hal baru akan membuat orang lain di perusahaan menilai kemampuan dan gambaran posisi apa yang cocok untuk kamu.

 

  • Cari mentor yang tepat

Carilah seorang mentor, bisa dari dalam maupun dari luar perusahaan. Mentor dapat menjadi penasihat tepercaya yang dapat membimbingmu ke tahap karier selanjutnya. Terbukalah untuk menerima feedback dan lihatlah suatu kritik sebagai hal yang positif. Hal ini bisa membantu mengidentifikasi bakat dalam diri.

 

  • Ambil ‘lompatan’

Terkadang kamu perlu mengambil lompatan dan mencari tahu.  Jangan ragu untuk menyampaikan minat kamu kepada atasan , tentu dengan seperangkat kinerja dan evaluasinya untuk menambah kredibilitas. Jika kamu benar-benar merasa menguasai pekerjaan saat ini, maka beranikanlah diri untuk pindah ke posisi yang lebih tinggi atau posisi baru.

 

Tips nya bisa kamu coba dalam meningkatkan karirmu. Temuka tips lainnya di aplikasi TopKarir. Semangat Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup