Tips & Trik Memulai Bisnis Minuman yang Sedang Hits | TopKarir.com

Tips & Trik Memulai Bisnis Minuman yang Sedang Hits

09-08-2019 11:11:12

Setelah era makanan-makanan pedas, kini hadir minuman kekinian yang tak kalah hits. Varian rasa yang ditawarkan pun beragam, begitu juga dengan harganya. Standarnya, minuman-minuman ini dijual dengan harga Rp20-50 ribu. Meski harganya relatif mahal untuk satu gelas minuman, tapi tetap digandrungi banyak orang lho. Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjalankan bisnis minuman kekinian, kamu bisa terapkan tips & trik berikut ini yaa!



  • Buatlah varian yang unik dan berbeda

Saat ini sudah banyak bisnis minuman kekinian di sekitar kita. Kalau diperhatikan, masing-masing gerai pun pasti memiliki signature drink yang menjadi ciri khas bisnis tersebut. Kamu bisa memulai dengan membuat varian yang unik dan berbeda, ini akan membuat bisnis minuman kekinian kamu mampu bersaing dengan yang lainnya. 

 

  • Buatlah kemasan yang menarik

Biasanya, bukan cuma rasa yang membuat pembeli tertarik untuk mencoba minuman kekinian. Kemasan yang bagus pun bisa menjadi nilai tambah tersendiri nih. Kamu bisa desain gelas dengan berganti-ganti mengikuti tema tertentu atau bisa juga menawarkan cara minum minuman kekinian ini dengan cara yang tidak pada umumnya. Hal-hal tersebut tanpa disadari bisa menjadi salah satu teknik promosi bagi bisnis kamu.

 

  • Lokasi yang strategis

Untuk mendapatkan lokasi yang ramai pembeli, kamu harus mengeluarkan modal ekstra karena tentu biaya yang dikeluarkan pasti tidak murah. Namun, hal tersebut harus disesuaikan kembali dengan kondisi keuangan  kamu juga ya, apakah harganya bisa kamu jangkau atau tidak. 

 

  • Promosi secara online

Tahap selanjutnya yaitu menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis minuman kamu. kamu bisa mengundang influencer atau food blogger untuk mencicipinya, dengan imbal balik review dan promosi di media sosial. Dengan demikian, kamu bisa menjangkau lebih banyak pembeli dan keuntungan bisnis bisa berlipat ganda. 

 

Nah itu dia tips & trik nya yaa. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir & kamu bisa download aplikasinya juga ya!









tutup
Registrasi berhasil

tutup