KANDIDAT PERUSAHAAN

Trik Praktis Membuat Blog Untuk Para Pemula

24 Maret 2021 20:03 3450 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Memiliki sebuah blog memang sudah menjadi tren beberapa tahun silam dan terus berkembang hingga saat ini. Blog menjadi sebuah wadah seseorang dalam menyampaikan personal branding. Hal ini bisa terlihat dari eksistensi blog yang hampir sama aktualnya dengan sebuah platform media. Nah berikut tips mudah untuk membuat blog. Simak ya!

 

  • Memilih layanan blog gratis

Sebagai pemula kamu bisa memanfaatkan layanan blog gratis dari berbagai platform. Diantaranya: Weebly.com, Tumblr.com, Medium.com, Blogger.com, WordPress.com, Ghost.org, dan Blogdetik.com. Namun dari sekian banyak pilihan, masyarakat lebih memilih WordPress.com dan Blogger.com, karena memiliki fitur lebih banyak. Sehingga kamu bisa lebih leluasa untuk mengoptimalkan blog yang kamu miliki.  

 

  • Menentukan konsep blog

Konsep blog yang menarik juga bisa kamu jadikan sebagai ladang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah lho. Hanya ada dua pilihan, pertama kamu menulis apa yang telah kamu kuasai sehingga menjadikannya berbeda atau menulis suatu hal yang sedang tren dengan penyampaian yang berbeda. Hal ini tentu bisa menjadi pondasi blog yang menarik dan informatif.

 

  • Menentukan domain

Melalui domain kamu bisa mulai meningkatkan awareness yang kamu miliki. Pikirkanlah secara bijak nama apa yang paling tepat untuk domain, karena hal ini bisa memengaruhi pengembangan blog di waktu mendatang atau bagi kamu yang ingin buru-buru menaikkan traffic kunjungan bisa juga lho membeli domain.

 

  • Mengoptimalkan blog

Salah satu cara untuk mengoptimalkan blog yaitu dengan menulis minimal 300 kata, karena apabila kamu hanya menulis 100 kata saja, maka google sulit menditeksi blog kamu. Google menganggap bahwa blog kamu kurang informatif. Perhatikan pula format penulisan, misalnya font, spasi, tanda baca sehingga membuat pengunjung blog kamu nyaman saat datang ke lamanmu. Pilihlah hosting yang bisa diandalkan, tentu harga akan menentukan kualitas hosting yang kamu pilih.

 

Demikianlah bagaimana cara membuat blog untuk pemula, agar kamu bisa bersaing di dunia digital saat ini. Temukan tips seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir ya, download aplikasinya. Semangat Sahabat TopKarir!

Komentar