Trik untuk Menambah Motivasi Kerja Sehari-Hari | TopKarir.com

 Trik untuk Menambah Motivasi Kerja Sehari-Hari

02-09-2019 18:43:51

Pekerjaan apa pun yang kita jalani sekarang, pasti ada kalanya kita merasa malas, atau tidak bersemangat dalam menjalankan tanggung jawab yang kita miliki. Motivasi kerja terasa hilang, dan pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu singkat, mendadak jadi butuh waktu berhari-hari untuk selesai. Tidak jarang juga hilangnya motivasi bekerja tidak didasari oleh alasan tertentu, yang semakin membuat kita frustasi. Namun kamu gak perlu khawatir lagi, cara cara ini bisa meningkatkan untuk memotivasi kerja mu. Yuk disimak ya!

 

  • Buatlah prioritas

Sesuaikan prioritas dengan key goals-mu, serta kesuksesan kerjamu dalam jangka panjang. Setelah itu, ambillah waktu satu hingga dua jam untuk masing-masing hal tersebut. Berusahalah keras untuk menyelesaikannya dalam waktu yang sudah kamu alokasikan tersebut. 

 

  • Motivasi dari rekan kerja

Jangan pernah menyepelekan pengaruh dari orang-orang di sekelilingmu pada motivasi bekerja yang kamu miliki. Siapa yang menjadi kawan kita akan berdampak pada kebiasaan kerjamu. Carilah orang yang paling bersemangat dalam tim dan ajak dia ngobrol sambil minum kopi. Cari tahu apa saja hal yang paling membuat mereka bersemangat dalam bekerja. Motivasi bekerja yang ia miliki akan menginspirasimu, dan kamu akan kembali produktif.

 

  • Carilah pola bekerja yang pas

Jika kamu memperhatikan bahwa kamu merasa jenuh setiap setelah makan siang, cobalah untuk menggeser pekerjaanmu yang berat dan penting ke awal hari. Sebaliknya, geserlah pekerjaan lainnya ke sore hari. Apabila jadwal di perusahaan kamu fleksibel, kamu bisa mengatur jadwal sendiri dan pulang lebih awal untuk mendapatkan motivasi bekerja di esok harinya.

 

  • Miliki waktu istirahat yang baik

Waktu istirahat yang berkualitas juga akan menentukan bagaimana motivasi kerja yang kamu miliki saat sudah masuk kerja lagi. Jika kamu hanya menghabiskan waktu dengan scroll media sosial yang tidak ada habisnya dan menonton youtube hanya untuk menghabiskan waktu, rasanya motivasi kerja tidak akan datang kepadamu.

 

Tips diatas bisa kamu coba ya, Ingin membaca tips dan trik lain seputar motivasi bekerja dan dunia profesional lainnya? Yuk temukan di TopKarir & download aplikasinya ya!

 

 

 

 

 

 






tutup
Registrasi berhasil

tutup