3 Benda yang Harus Siap dan Ada Saat Magang | TopKarir.com

3 Benda yang Harus Siap dan Ada Saat Magang

10-05-2019 16:30:57

Memasuki fase magang, kamu dituntut sudah harus mulai hidup profesional dalam pekerjaan kamu. Pasalnya kamu sudah harus mempelajari etika atau nilai dalam bekerja. Magang bisa digunakan sebagai langkah awal kamu dalam berkarir. Jangan pernah beranggapan magang sebagai pekerjaan sampingan. Perlu ada catatan buat diri kamu sendiri kalau magang itu hal yang penting. Dengan itu kamu harus selalu sigap menyiapkan 3 benda ini untuk mempermudah aktifitas kamu ketika magang.

 Alat tulis

Kamu harus menyediakan alat tulis secara sendiri.  Kalau kamu terbiasa di kampus meminjam alat tulis, hilangkan kebiasaan itu. Ketika magang kamu harus menyediakan sendiri. Hal ini dikarenakan biasanya memang tidak disiapkan biaya alat tulis untuk anak magang. Selain itu kamu juga bisa lebih siap dalam mencatat pekerjaan baru atau adanya pengalaman baru

 

Buku Catatan

Pentingnya buku catatan dalam aktifitas magang, bukan mitos ya Sahabat TopKarir. Kamu akan mendapatkan banyak ilmu baru yang tidak kamu dapatkan di dunia kampus. Jadi kamu harus selalu membawa buku catatan kamu kemana dan dimana saja.

 

 Flash Disk

Kamu harus dan wajib memiliki flash disk. Biasanya kamu akan diberikan file pekerjaan dalam bentuk soft file. Nah, kamu harus membawa sendiri agar tidak repot. Selain itu kamu juga punya keuntungan untuk mempelajari lebih dalam di rumah.

 

Sahabat TopKarir sudah mengerti kan peralatan apa saja yang harus disiapkan. Selalu ingat ya, magang itu hal yang penting dalam karir kamu. Kamu harus pandai memanfaatkan waktu supaya tidak dipermainkan waktu. Artinya kamu harus bisa mengatur waktu dengan cermat biar nggak dikejar dateline pekerjaan. Sehingga kamu bisa tidur dan istirahat dengan nyaman dirumah.


tutup
Registrasi berhasil

tutup