4 Manfaat Nyanyi Di Kantor Baik Untuk Pegawai | TopKarir.com

4 Manfaat Nyanyi Di Kantor Baik Untuk Pegawai

10-09-2019 11:17:42

Ketika kinerja meningkat, maka akan berdampak pula pada peningkatan produktivitas. Saat mendengarkan musik, biasanya orang otomatis akan ikut bernyanyi mengikuti irama musik yang didengar saat itu. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa efek mendengarkan musik dan bernyanyi dapat membantu kamu dan anggota tim menjadi lebih produktif. Nah berikut ini dampak positif bernyanyi di kantor, yuk disimak ya!



  • Memperbaiki mood

Mendengarkan musik sambil ikut menyanyi bisa membuat perasaan mu menjadi senang dan bahagia. Ketika seorang pegawai merasa senang dan bahagia, maka biasanya mood pegawai tersebut sedang berada dalam kondisi yang baik. Sudah pasti, pegawai yang mood-nya sedang baik tentu saja akan bekerja secara profesional dengan meningkatkan kinerjanya di kantor.

 

  • Memperkuat ikatan dengan rekan kerja

Dari satu kesamaan mendengarkan musik yang sama, biasanya akan berlanjut ke obrolan-obrolan yang lebih serius, termasuk dalam pekerjaan. Jika biasanya kamu dan rekan kerja hanya bertegur sapa sekadar ‘say hello’ sebagai basa-basi, mungkin nanti kamu akan menjalin kerjasama yang positif bersama rekan-rekan kerja yang lain. Dengan begitu, hubungan dengan rekan kerja (baik secara personal maupun profesional) akan semakin terjalin dengan erat sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja.

 

  • Mengurangi stres

Ternyata musik dapat mengurangi stress lho. Meski terdengar lucu, tapi ternyata nyanyian bisa mengurangi kecemasan. Hal ini disebabkan hormon oksitosin yang dilepaskan saat bernyanyi dan dapat meredakan stres, kecemasan, depresi, dan perasaan kesepian.

 

  • Menumbuhkan kreativitas

Biasanya seorang pegawai yang mendengarkan musik sambil bernyanyi akan membuat pikiran nya lebih terbuka. Selain itu, ketika mendengarkan musik, orang biasanya akan lebih mudah menerima hal-hal positif dan memungkinkannya untuk menjadi dirinya sendiri. Karena pikirannya terbuka akan hal-hal positif, maka biasanya kinerja pegawai dari segi kreativitas akan meningkat.

 

Nah itu dia ulasannya. Lagu apa yang kamu biasa dengarkan saat bekerja? Tapi jangan seharian kamu berkaraoke di kantor dan pekerjaan menjadi terbengkalai. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup