6 Keuntungan Jadi Pegawai Kantoran | TopKarir.com

6 Keuntungan Jadi Pegawai Kantoran

09-08-2016 05:32:21

Semua profesi ada untung ruginya, enak dan tidak enaknya. Begitu juga menjadi pegawai kantoran. Kta harus mengikuti aturan atasan, diawasi bos, dan sebagainya. Namun, ada kok kelebihan khusus jika Anda jadi pegawai kantoran. Ini dia 7 keuntungan jadi pegawai kantoran.

1. Kemandirian finansial
Yang pertama dan terpenting dari keuntungan yang didapat adalah kemandirian finansial. Anda mendapatkan uang dengan aturan dan jadwal yang jelas. Kantong Anda juga aman karena pekerjaan ini menjanjikan gaji secara berkala. Tinggal bagaimana Anda mengelola uang dengan lebih baik. Jika ada sisa, Anda bisa membelanjakannya untuk kebutuhan sekunder, tapi pastikan dulu bahwa Anda masih memiliki uang untuk kebutuhan pribadi.

2. Jaminan kesehatan
Pada kebanyakan perusahaan, karyawan diperbolehkan untuk memilih asuransi kesehatan yang biayanya akan ditanggung oleh perusahaan. Bayangkan, jika Anda membutuhkan sejumlah uang untuk operasi darurat dan Anda tidak perlu membayar untuk itu. Menguntungkan, bukan? Asuransi juga keuntungan jadi pegawai yang penting Anda dapatkan.

3. Memanfaatkan passion
Bila Anda bekerja di bidang yang Anda cintai, Anda bisa menggunakan bakat dan menyalurkan passion Anda dengan maksimal. Misalnya, Anda berminat dengan desain grafis. Mengejar karier sebagai desainer grafis tidak hanya akan membuat pekerjaan Anda menyenangkan, tetapi juga akan mengasah bakat dan menghidupkan passion Anda. 

4. Waktu jadi lebih produktif
Keuntungan jadi pegawai
lainnya adalah, Anda cenderung menggunakan waktu lebih produktif. Tentu saja Anda dibayar untuk itu. Ini jelas lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk kegiatan lain yang tidak memberi keuntungan seperti ini, bukan?

5. Mengembangkan keprofesionalan
Ketika Anda bekerja di suatu tempat dalam waktu yang lama, Anda akan merasakan tumbuhnya rasa profesional.  Ini juga berarti Anda akan mendapatkan banyak pengalaman, juga pemasukan. Profesionalisme ini, karena banyak nilai positif di dalamnya. Misalnya, Anda jadi lebih disiplin, jujur, kreatif, dan sejenisnya. Sifat-sifat ini jika sudah ditempa, akan berguna sekalipun Anda pindah tempat bekerja.

6. Memperluas pengetahuan
Ketika Anda bekerja di kantor, Anda bisa belajar ribuan hal baru. Kalaupun Anda pindah tempat kerja, Anda bisa mengenal ide-ide bisnis baru di tempat kerja lain. Wawasan pun jadi lebih luas, pengalaman juga terasah. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui bagaimana kinerja perusahaan yang berbeda.

Itu dia 7 Keuntungan Jadi Pegawai Kantoran. Meskipun dipekerjakan sebagai pegawai memang memiliki sisi negatif, kita tidak dapat mengabaikan manfaatnya. (Berbagai sumber)

 

Sumber : http://intisari-online.com/read/6-keuntungan-jadi-pegawai-kantoran


tutup
Registrasi berhasil

tutup