Anak Magang Harus Punya Etika, Kenapa? | TopKarir.com

Anak Magang Harus Punya Etika, Kenapa?

10-05-2019 16:24:14

Seluruh perhatian terarah ke anak magang? Jangan khawatir Sahabat TopKarir, artinya kamu berhasil menjadi pusat perhatian supervisor atau karyawan lainnya. Kamu harus mengerti dan tentunya berhati-hati dalam segala hal. Untuk itu kamu harus menjadi anak magang yang punya etika. Apa saja ya etika yang harus dimiliki anak magang?  Yuk disimak penjelasannya Sahabat TopKarir



Tersenyum



Sahabat TopKarir harus menjadi sosok periang dan selalu tersenyum. Jangan pernah sedih dan bahagialah menjadi anak magang. Nikmati seluruh prosesnya. Kamu harus belajar sabar dengan adanya tekanan dalam pekerjaan. Kuncinya cukup tersenyum dan terima kemudian bisa menjadi pembelajaran yang berharga untuk kamu.



Katakan Ya



Perlu dicatat, kamu tidak seharusnya terlibat dalam seluruh pekerjaan. Namun jika kamu dilibatkan dan dipertanyakan untuk mengikuti pekerjaan itu maka kamu harus siap. Katakan kesanggupan kamu dan jadikan modal untuk membuktikan diri kamu itu bisa mengerjakan setelah mengamati pekerjaan sebelumnya.



Hati-Hati Menjawab Setiap Email



Menjawab email terlihat santai dan cukup mudah. Namun kamu harus bisa mempelajari cara menjawab email yang tepat saat magang. Kamu harus membedakan bahasa ketika kamu chat dengan email. Membalas email harus cepat dan dengan menggunakan bahasa yang formal.



Jangan Bersosmed Ria



Kamu harus memanfaatkan waktu dengan tepat dan sukses. Kamu tidak boleh membuang waktu dengan percuma apalagi hanya untuk kepentingan update status di media sosial. Tentunya supervisor kamu akan marah jika mengetahui kegiatan kamu tersebut. Hal ini dikarenakan tidak sesuai dengan fungsi tugas dan kewajiban kamu sebagai magang.



Gunakan Bahasa Tubuh yang Tepat



Kamu harus mampu menggunakan bahasa tubuh yang tepat. Jangan pernah ragu menggunakan bahasa tubuh untuk mengekspresikan sesuatu. Karena menggunakan bahasa tubuh akan membuat karyawan atau supervisor lebih antusias kepada kamu. Seperti contoh, kamu berjabat tangan  maka kamu harus mendapatkan kontak mata yang secara langsung.



Seluruh etika diatas harus kamu jalani ya Sahabat TopKarir. Ini tentunya sangat membantu kamu dalam kelancaran magang. Selamat magang, Sahabat TopKarir!

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup