Workaholic VS Hard Worker  | TopKarir.com

Workaholic VS Hard Worker

13-05-2019 09:40:27

Bekerja keras memang harus ada di dalam kamus hidup TopKarir, karena dengan bekerja keras kita dapat mewujudkan mimpi dan impian kita yang sudah kita nantikan sejak lama. Tapi terkadang kita nggak bisa membedakan antara bekerja keras dan gila kerja.

 

Hard Worker dan Workaholic memang tidak terlihat jelas perbedaanya, tujuannya memang sama-sama ingin bersikap profesional dan juga mengejar impian. Tapi kita harus masuk dalam golongan Hard Worker buka Workaholic, kenapa? Apa sih perbedaan antara Hard Worker dan Workaholic? Yuk disimak!

 

  •  Seorang pekerja keras selalu ada dan bersikap profesional, kecuali ketika dia tidak bisa seperti sakit, dan ada prioritas yang benar-benar mendesak. workaholic datang di setiap hari tidak peduli apa-apa, meskipun dia sakit, keluarga membutuhkannya. Tipe orang yang workaholic biasanya punya sifat egois dengan dirinya sendiri maupun orang lain.

 

  •  Pekerja keras hanya bekerja keras ketika mereka memiliki rasa tanggung jawab untuk mnyelesaikan suatu pekerjaan. Ketika dia meiliki waktu luang, mereka menyeimbanginya dengan berbicara dengan orang lain, melakukan hobi, dan tertawa. Workaholics melihat semua aktivitas diluar pekerjaan sebagai gangguan atau membuang-buang waktu.

 

  •  Seorang pekerja keras memiliki kepribadian yang kuat dan keseimbangan antara hidup pribadi dan juga karir. Sedangkan workaholic memiliki kehidupan sosial yang kurang baik dan kebanyak memiliki tingkat stres yang lebih tinggi, dan justru dalam jangka panjang, gaya hidupnya kurang berhasil, cenderung memberikam pengaruh negatif kepada perusahaan. Sehat fisik dan mental adalah jalan terbaik untuk mendukung perusahaan yang kamu cintai.

 

Dari penjelasan diatas sudah jelas perbedaan antara Hard Worker dan Workaholic. Jadilah pekerja keras yang punya keseimbangan hidup jangan menjadi workaholic yang egois terhadap diri sendiri dan juga orang lain yang justru pada akhirnya akan merugikan profesi dan juga perusahaan yang kamu cintai.

 

Bekerja keraslah untuk wujudkan impianmu dengan melihat peluang karir yang sesuai denganmu di www.topkarir.com. Ada banyak lowongan kerja tersedia yang bisa kamu lamar saat itu juga. Semangat Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup